Lagi, Presiden Joko Widodo ‘Blusukan’ Ke Pasar Tradisional di Lampung

Guna memastikan harga-harga bahan pokok stabil, Presiden Joko Widodo kerap melakukan blusukan ke berbagai pasar.
, Majalah Kartini | 25/11/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Sebelum memulai aktivitasnya di Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk blusukan (lagi) ke Pasar Gintung, Tanjung Karang, Bandar Lampung (24/11). Seperti yang diketahui, belakangan ini Presiden Jokowi kerap blusukan ke beberapa pasar di Indonesia untuk mengecek langsung harga-harga kebutuhan pokok di pasar tradisional. Di pasar tersebut, Presiden memborong tempe.

Ditemani sang istri, Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden sampai di pasar Ibu Kota Lampung tersebut pada pukul 06.50 WIB. Mengenakan kaus cokelat, Presiden Jokowi tampak santai berkeliling pasar. Kehadirnya jelas memicu perhatian dan sambutan meriah dari pengunjung dan pedagang pasar. Presiden Jokowi pun langsung menghampiri lapak milik Arwiyani dan memborongnya.

“Tadi (Jokowi) beli Rp 100 ribu. Tadi saya kasih 3 kantong kresek,” cerita Arwiyani (24/11). Selain tempe, Presiden Jokowi juga membeli pala senilai Rp 50 ribu. “Tadi pala Rp 50,” imbuh Arwiyani. Tak ketinggalan orang nomor satu di Indonesia tersebut juga membeli sayur-sayuran hingga cabai. Selain berbelanja di pasar, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri berdialog dengan pedagang serta meladeni permintaan swafoto para warga. (*)

 

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: