Lagi, Perancang Busana Tolak Dandani Istri Trump

Desainer ternama Tom Ford mengaku telah diminta untuk mendandani Melania namun ditolaknya.
, Majalah Kartini | 05/12/2016 - 20:00

MajalahKartini.co.id – Pertengahan November lalu, Desainer Sophie Theallet mengunggah surat terbuka di akun twitternya. Berisi penolakan untuk mendandani Melania Trump dan mengajak desainer lain mengikuti jejaknya.Juru bicara Trump mengatakan lebih memilih membeli gaun konveksi secara online.

Namun ternyata kejadian ini terulang kembali. Perancang busana Tom Ford mengatakan Melania Trump tak akan pernah menggunakan gaunnya. Dalam acara “The View”, Rabu pekan lalu, 30 November 2016, Ford mengaku telah diminta untuk mendandani Melania namun ditolaknya.

Ford beralasan pakaian yang dirancangnya terlalu mahal dan mewah untuk seorang ibu negara. “Bahkan jika Hillary menang sekalipun, pakaian saya tidak boleh dikenakan karena terlalu mahal,” ujarnya.

Entah hanya basa basi atau tidak, toh ternyata Ford pernah membuat busana untuk ibu negara. Di tahun 2011, Ford membuat gaun malam putih gading untuk Michelle Obama saat menghadiri perjamuan keluarga di Istana Buckingham, Inggris. Gaun rancangan Ford itu berkisar US $ 5 ribu atau Rp 67 juta.

Ford mendirikan merek pakaiannya sendiri tahu 2006, dan menjadi langganan selebriti papan atas serta sosialiya. Mereka rela merogoh kocek sampai US$ 11 ribu atau Rp 148 juta untuk sebuah gaun berpayet. Gaun mini hitam tanpa lengan saja dihargai US$ 2200 atau sekitar Rp 29 juta.

Gaun-gaun Ford kerap melenggang di karpet merah untuk penghargaan semacam Oscar atau Golden Globes. Namun, dia membatasi hanya 1-2 busana yang bisa dikenakan para artis saat berjalan di setiap perhelatan akbar.

Selain Tom Ford, desainer Marc Jacobs, Rag & Bone’s Marcus Wainwright, and Public School’s Dao-Yi Chow mengatakan tidak akan mendesain pakaian untuk calon ibu negara Melania Trump. Tapi Melania Trump tenang saja, masih banyak desainer ternama yang bersedia merancang untuknya. Mereka adalah Tommy Hilfiger, Vera Wang, dan Thom Browne. (Sundari/Foto: Usatoday.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: