Lagi, Indonesia Sabet Emas dari Pencak Silat!

Pipiet Kamelia, pesilat putri Indonesia yang berhasil memberikan medali emas ke-28 untuk Indonesia.
, Majalah Kartini | 29/08/2018 - 18:00

MajalahKartini.co.id – Tuaian medali emas dari cabang olahraga Pencak Silat tak surut berhenti. Pipiet Kamelia yang berhadapan dengan Nguyen Thi Cam Nhi (Vietnam) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta hari ini (29/8) berhasil memenangkan pertandingan dan menorehkan emas ke-28 untuk kontingen Indonesia dari cabang olahraga pencak silat di kelas D putri 60 kg sampai 65 kg di ajang Asian Games 2018.

Pada ronde pertama, Pipiet unggul mutlak 5-0, selanjutnya di ronde kedua Thi Cam Nhi  dua kali terjatuh dalam beradu fisik sehingga nilai Pipiet bertambah dan mempertahankan keunggulan mutlaknya. Sengitnya pertarungan dua pesilat membuat lima juri masuk ke lapangan di pertengahan ronde ketiga. Di sisa waktu yang ada, Pipiet berhasil mempertahankan keunggulan skor dan memastikan kemenangan 5-0 menjadi hasil akhir sehingga berhak atas medali emas.

Usai laga, Pipiet yang dinyatakan menjadi pemenang tak dapat menahan haru sambil berlari mengelilingi arena pertandingan dengan mengibarkan bendera Merah Putih. Total pencak silat sudah mempersembahkan 12 keping medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. (*)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: