Kuliner Unik Manado: Sate Kolombi dan Pisang Goroho

Kedua hidangan ini sama-sama disajikan dengan sambal pedas yang menggugah selera.
, Majalah Kartini | 15/11/2018 - 14:05

MajalahKartini.co.id – Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Manado, maka sempatkan diri berwisata kuliner ke kawasan Boulevard Tondano. Di sana, Anda akan menemukan hidangan unik khas Manado yang lezat dengan sajian pemandangan alam nan menawan.

Food vlogger ternama Indonesia, Nex Carlos, melalui channel YouTube miliknya merekomendasikan Rumah Makan Ho Ho di Boulevard Tondano untuk Anda cicipi dua menu spesial, yakni Sate Kolombi dan Pisang Goroho. Apakah itu?

Sate Kolombi merupakan sate yang terbuat dari daging siput, sebelumnya sate dibumbui dengan bumbu sederhana, seperti ketumbar, bawang putih, dan penyedap rasa, kemudian sate baru dibakar hingga matang. Penyajiannya, sate kolombi akan disiram dengan sambal rica pedas di atasnya. Menurut Nex, daging siput pada sate kolombi terasa agak alot dan kenyal, sedangkan rasa sambalnya jangan ditanya kepedasannya.

Sebagai hidangan penutup, Anda wajib memesan menu Pisang Goroho. Pisang goroho adalah pisang goreng yang dipotong tipis-tipis tanpa diberi bumbu, karena menikmatinya Anda akan disajikan sambal roa sebagai penambah rasa. Penasaran dengan citarasa dua kuliner khas Manado ini? Yuk simak vlog dari Nex Carlos di bawah ini. (*)

 

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: