Kornea Mata Novel Baswedan Belum Ada Pertumbuhan

Dalam satu minggu ke depan ini akan dilihat terkait perkembangan pertumbuhan selaput kornea yang berwarna hitam .
, Majalah Kartini | 18/04/2017 - 15:02

Kornea Mata Novel Baswedan Belum Ada Pertumbuhan

MajalahKartini.co.id – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, bahwa kondisi mata Novel Baswedan khususnya pada bagian kornea belum ada pertumbuhan sampai saat ini pasca disiram dengan air keras oleh orang tidak dikenal pada Selasa (11/4). “Dokter dan kita semua tentu sangat berharap pertumbuhan pada bagian ini mengalami pertumbuhan juga seperti halnya bagian yang berwarna putih, jadi di bagian kornea belum ada pertumbuhan,” kata Febri di gedung KPK, Jakarta, Senin (17/4).

Menurutnya, dalam satu minggu ke depan ini akan dilihat terkait perkembangan pertumbuhan selaput kornea yang berwarna hitam tersebut. “Akan dilakukan “review” dalam waktu satu minggu ke depan dan setiap hari tentu saja akan diamati. Operasi untuk bagian kornea atau bagian yang berwarna hitam belum diputuskan karena masih akan dilihat dalam jangka waktu sekitar seminggu,” ujarnya.

Menurut Febri, jika operasi dilakukan, salah satu kemungkinannya tentu adalah menggunakan donor kornea baik dari pihak keluarga atau pun pihak lainnya. “Kemungkinan-kemungkinan lain juga sedang dipelajari termasuk terkait dengan kemungkinan menggunakan “artificial operation”. Tentu pihak dokter yang bisa menjelaskan lebih detil soal ini,” ujar Febri. (Foto: ANT FOTO/Aprillio Akbar)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: