Korban Lion Air Masih Ditemukan di Lokasi hingga Laut Karimunjawa

Meski insiden jatuhnya Lion Air JT-610 sudah lebih dari 10 hari berlalu, tetapi potongan tubuh korban masih ditemukan tim Basarnas.
, Majalah Kartini | 09/11/2018 - 09:00

MajalahKartini.co.id –¬†Meski sudah memasuki hari ke-11 pada Kamis (8/11), namun pencarian korban Lion Air JT-610 masih terus dilakukan oleh tim penyelam Basarnas Special Grop di perairan Karawang, Jawa Barat. “Yang jelas masih proses penyelaman. Informasi sudah ada penemuan. Potongan tubuh,” ujar Kabag Humas Basarnas Suhri Sinaga di dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara (8/11).

“Kita belum tahu ada berapa. Yaitu potongan tubuh,” imbuhnya. Sejak pagi hingga pukul 16.48 WIB, proses pencarian masih dilakukan oleh kekuatan penuh tim Basarnas. Saat ini sebanyak 60 penyelam diturunkan secara bergantian.

Sementara itu, di perairan Karimunjawa, Jepara, ditemukan potongan tubuh yang diduga korban jatunya pesawat Lion Air JT-610 yang terbawa arus laut hingga ke perairan Karimunjawa.

Dilansir dari Detikcom, potongan tubuh tersebut hanya bagian pinggang sampai lutut. Tim SAR, TNI dan Polri yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasinya untuk segera dibawa ke Puskesmas Karimunjawa guna diautopsi.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Karimunjawa, Mu’adz menuturkan bahwa potongan tubuh manusia itu diduga merupakan korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT-610. “Iya, hanya potongan tubuh dari pinggang sampai lutut. Dugaannya adalah korban Lion Air, tapi masih nunggu hasil autopsi,” paparnya (8/11).

Meski bagian tubuh sudah dimakamkan di Karimunjawa namun sampel beberapa bagian tubuh dan pakaian korban sudah diamankan untuk keperluan identifikasi lanjutan. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: