Kontes Putri Pariwisata 2017 Masuki Perhelatan “Welcome Dinner”

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk mengembangkan SDM bagi generasi muda
, Majalah Kartini | 15/08/2017 - 14:02

Kontes Putri Pariwisata 2017 Masuki Perhelatan Welcome Dinner
MajalahKartini.co.id – “Enjoying Indonesia`s Wonderful Culinary” menjadi tema besar Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017. Hajatan reguler Yayasan El John Indonesia yang kesepuluh kalinya ini diikuti 38 peserta dari 34 provinsi. Masing-masing provinsi diwakili satu peserta, kecuali DKI Jakarta yang diwakili 5 Putri Pariwsata.

Kontes putri asal daerah ini dimulai dengan perhelatan “Welcome Dinner” di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Senin (14/8) malam. Hadir dalam acara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sekjen Kemenkop dan UKM, Agus Muharam, Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, Perwakilan MarkPlus serta para pejabat eselon di Kemenpar.

“Yayasan El John Indonesia berharap dengan mengangkat tema kuIiner tahun ini kita bisa mensosialisasikan Iebih maksimal melalui generasi muda Indonesia agar Iebih mencintai dan memahami kuliner negeri sendiri,” ujar Johnnie Sugiarto selaku Founder & Chairman Yayasan El John Indonesia.
DKI Jakarta sebagai tuan rumah mengirimkan 5 kandidat. Semua peserta akan menjalani masa karantina mulai dari I2 hingga 26 AgusIus 2017 di HoIeI Ibis Budget, Daan Mogot, Jakarta. SeIama karantina peserta akan diberikan 30 keIas yang diisi dengan materi dari ahli kecaniikan, kepariwisataan, hingga malam penobatan.

Kontes Putri Pariwisata 2017 Masuki Perhelatan Welcome Dinner1

“Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk mengembangkan SDM bagi generasi muda agar mendapatkan kesempatan dan pematangan pengetahuan yang Iebih baik. Untuk itu kami tidak akan salah piIih dalam menjaring putri-putri pariwasata ini,” papar Johnnie. Kementerian Pariswisata sangat mendukung  acara ini dengan harapan dapat mendongkrak devisa dari produk kuliner tanah air yang memang belum kembangkan secara maksimal.

“Pontensi kuliner Indonesia telah memberikan andil yang sangat besar dalam kepariwisataan dan ekomoni kreatif di Indonesia. Nantinya kita berharap, bidang pariwisata menjadi sumber devisa terbesar dibanding bidang lainnya,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya. Lahirnya kontes Putri Pariwisata Indonesia 10 tahun silam ini berawaI dari pemikiran Johnnie Sugiarto, seIaku Founder & Chairman dari El John Pageants untukmenjadikan budaya bangsa sebagai daya tarik dan kekuatan pariwisata. (Foto: Kementerian Pariwisata)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: