Konsumsi Buah Markisa untuk Sukseskan Diet Anda!

Selain nikmat dimakan langsung, Anda juga dapat membuat jus markisa yang tak kalah menyegarkan.
, Majalah Kartini | 09/02/2019 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Ingin diet dan memiliki berat badan dan bentuk tubuh proporsional? Konsumsilah buah markisa. Pasalnya, Buah markisa mengandung kalori yang rendah yaitu 97 kalori per 100 gram buah markisa. Buah markisa juga rendah akan sodium dan lemak sehingga sangat baik untuk diet, selain itu buah markisa mengandung karbohidrat serta gula alami yang cukup untuk tubuh sehingga tidak menimbulkan gemuk. Buah markisa akan sangat efektif dalam membantu menurunkan kolesterol tubuh, serta kandungan serat tinggi dalam buah markisa akan memberikan efek kenyang sehingga tidak akan membuat anda menjadi ingin makan terus-menerus. Jika enggan mengonsumsi langsung, Anda juga dapat membuat jus markisa yang menyegarkan. Bagaimana caranya? Simak resep di bawah ini!

Bahan:

  • 5 buah markisa yang telah matang
  • Air dingin
  • Es batu
  • Gula atau pengganti gula

Cara Membuat:

  1. Belahlah setiap markisa menjadi dua bagian dan keruk daging buah, lalu masukkan ke dalam blender.
  2. Tambahkan air dengan jumlah sekitar 3 kali lebih banyak dan nyalakan blender selama satu menit atau lebih. Biji hitam akan terlepas dari daging buah. Jangan putar blender terlalu lama karena akan menghancurkan biji marksisa dan membuat jus berkersik.
  3. Tuangkan campuran ke dalam teko atau mangkuk besar melalui saringan untuk memisahkan bijinya. Tekan bagian dalam saringan untuk mendapatkan setiap tetes jus markisa.
  4. Tambahkan air dingin dengan jumlah yang sama sebanyak tiga kali dan gula sebagai perasa. Gunakan sendok teh untuk menyicipi jus hingga rasa yang pas didapatkan. Anda mungkin harus menambahkan air kembali, tetapi tuangkan perlahan-lahan agar hasilnya tidak terlalu encer.
  5. Nikmati jus setelah didinginkan di dalam kulkas atau dicampur es batu. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: