Konfirmasi Pihak Keluarga “Crazy Rich Surabayan” Atas Pemberitaan yang Viral

Pasangan “Crazy Rich Surabayan” gerah dan stres dengan ramainya pemberitaan tentang mereka. Bahkan sempat ingin membatalkan pernikahan.
, Majalah Kartini | 01/12/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Belakangan ini, pemberitaan infotainment di berbagai media, terutama media sosial ramai mengunggah kabar pernikahan super mewah yang akan digelar pasangan asal Surabaya, bahkan netizen memberi mereka gelar atau sebutan “Crazy Rich Surabayan”. Bagaimana tidak, kabar yang beredar menuliskan bahwa pasangan tersebut melakukan foto pre-wedding di 5 benua, undangannya mewah menggunakan kotak musik dengan logam emas, suvenir pernikahan dikabarkan logam emas dan iphone terbaru. Untuk undangan disebar 1.000 undangan yang berlangsung di sebuah hotel mewah di Bali. Tak hanya itu, akan ada juga 5 jaguar yang menjadi doorprize di acara pernikahan. Jelas deretan kemewahan tersebut membuat masyarakat takjub dan banyak membicarakan hal tersebut.

Menanggapi kabar yang ramai diperbincangkan, pihak keluarga Jusup Cayadi melalui ayahnya, Rendra Tjajadi angkat bicara. Rendra menggelar jumpa pers di The Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali (30/11).

“Kami dari pihak keluarga memohon maaf selama ini tidak bisa melayani klarifikasi mengenai anak saya. Nama saya Rendra Tjahyadi. Ada banyak hal yang ingin saya sampaokan di sini. Uneg-uneg dan kesedihan dan tekanan terhadap dari keluarga saya,” ucap Rendra (30/11).

“Kami berasal dari keluarga sederhana sekali. Ada video-video yang menayangkan tanpa seizin dari keluarga, di-blow up sedemikian rupa sehingga yang menanggung akibat kami. Saya sampai malu untuk menghadapi mereka. Karena banyak berita yang tersebar tidak benar. Berikanlah kami kesempatan untuk melangsungkan pernikahan ini dengan baik. Karena ada terbersit niat dari kita untuk membatalkan pernikahan ini. Hanya saja karena dukungan teman-teman dan keluarga, apa yang akan terjadi kalau perkawinan ini dibatalkan. Saya mohon perkawinan anak saya supaya berlangsung dengan baik,” tambahnya.

Beberapa fakta sesungguhnya yang diklarifikasi pihak keluarga:

  1. Jumlah undangan yang beredar 450 undangan. Jadi tidak sesuai dengan yang diberitakan 1.000 orang. “Kapasitas 1.000 tamu tidak cukup di hotel Mulia Bali, bisa dicek ke hotel,” papar Rendra.
  2. Lima mobil Jaguar bukan untuk doorprize tamu melainkan pengumpulan sosial. “Kita akan bantu korban bencana di Palu, Donggala, Lombok, Siki, nanti setelah acara akan kami serahkan ke yang wajib menerima,” tandas pihak keluarga.
  3. Benarkah foto prewed dilakukan di lima benua? Dan menu makanan catering juga dari lima benua? “Itu kegiatan biasa kita acara keluarga setahun dua kali, Lebaran dan Natal. Kebetulan ada di Australia kita foto di sana, di Eropa kita foto di sana. Jadi bukan khusus foto untuk prewed. Kuliner karena kita pilih ada menu yang sesuai dengan selera kita untuk keperluan customer ada yang dari Eropa, Afrika, ada yangg dari mana biar terpuaskan dengan menu-menu masing negaranya,” jawab Rendra.
  4. Budget pernikahan yang beredar adalah Rp 1 triliun, namun pihak keluarga mengklarifikasi bahwa mereka tak lebih mengeluarkan budget Rp 10 milyar. (*)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: