Konferensi “Womenwill”, Memajukan Pengusaha Perempuan dengan Teknologi

Perempuan Indonesia bisa meraih lebih banyak peluang ekonomi untuk mencapai kesejahteraan mereka.
, Majalah Kartini | 17/05/2017 - 10:08

Konferensi Womenwill, Memajukan Pengusaha Perempuan dengan Teknologi

MajalahKartini.co.id – Menurut laporan IFC tahun 2016 dengan tajuk “UKM yang dimiliki Wanita di Indonesia,” 51% bisnis mikro dan kecil di Indonesia dimiliki perempuan. Selain itu, 47% pengusaha perempuan di Indonesia jarang memanfaatkan teknologi, seperti komputer, dalam mengembangkan bisnis mereka.

Berdasar fakta di atas, hari ini Google Indonesia bersama Majalah Kartini mengumumkan peluncuran konferensi Womenwill di 5 kota, yang akan membahas topik utama seputar pengembangan bisnis kecil yang dimiliki perempuan. Konferensi yang diadakan sebagai bagian dari program Womenwill tersebut dimulai di Jakarta dan dihadiri hampir 1000 pengusaha perempuan.

“Objektif dari Womenwill Indonesia adalah menghapus kesenjangan peluang ekonomi. Banyak wanita Indonesia ingin berbisnis namun tidak tahu memulai dari mana dan dengan acara apa,” ujar Pemimpin Program Womenwill untuk Google Indonesia, Fibriyani Elastria.

Fibri melanjutkan, dari beberapa studi pihaknya mengetahui bahwa bisnis yang hadir secara online tumbuh 80% lebih cepat dari bisnis yang masih offline. “Program Womenwill bertujuan membimbing komunitas wirausaha wanita dan mendorong mereka saling berbagi pengetahuan dan pengalaman membantu mereka berkembang dengan memanfaatkan teknologi,” paparnya.

Acara tersebut tidak dikenai biaya dan para peserta akan mendapatkan berbagai manfaat seperti:
1. Mendapat inspirasi dari sesi sharing oleh pengusaha wanita yang telah berhasil membuktikan dirinya di dunia bisnis.
2. Mendapat edukasi dan solusi praktis cara menggunakan teknologi untuk memajukan usaha secara mudah dan efisien.
3. Mendapat akses untuk bergabung dalam komunitas UMKM wanita yang memiliki pengalaman dan passion dalam teknologi melalui komunitas Google Business Group). (Ecka Pramita/Foto: Ecka Pramita)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: