Komunitas SECA Gencar Adakan Kegiatan Agar Wanita Lebih Tertarik Bidang Engineer

Berbagai kegiatan dilakukan semata-mata dilakukan agar wanita lebih tertarik dengan bidang Engineer dan kelistrikan
, Majalah Kartini | 01/11/2016 - 11:00

komunitas-seca-1-se-womenergy-01

Komunitas ini awalnya dibentuk oleh 3 orang Management Trainee Schneider Electric, mereka adalah Ardilla, Ewaldo, dan Faisal sebagai salah satu project mereka. Komunitas Schneider Electric Campus Ambassador (SECA) dibentuk karena setelah dilakukan survei kepada beberapa mahasiswa mengenai Efisiensi Energi & Energi Manajemen secara keseluruhan.

Mereka memiliki gagasan bahwa mengajak Generasi Muda sebagai Ambassador merupakan ide yang sangat baik. Mengingat mereka merupakan asset bangsa dan dapat mengajak teman-teman serta masyarakat umum untuk mengkampanyekan Efisiensi Energi & Energi Manajemen sejak awal.

Awal SECA dibentuk adalah 18 Agustus 2014 dengan dipilihnya 12 orang Mahasiswa dari 11 Perguruan Tinggi, baik Negeri maupun Swasta melalui seleksi yang diikuti oleh lebih dari 150 orang. Schneider Electric merupakan perusahaan global yang bergerak di bidang pengelolaan energi dan otomasi.

Tujuan utama Komunitas Schneider Electric Campus Ambassador (SECA)

Tujuan utama komunitas ini adalah untuk mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dan mengerti Schneider Electric sebagai sebuah perusahaan global yang fokus terhadap Efisiensi Energi & Energi Manajemen. Selain itu sebagai sarana untuk mengkampanyekan Efisiensi Energi kepada generasi muda dan masyarakat umum.

Selain itu, Schneider Electric sangat mendukung Kesetaraan Gender, hal tersebut dilatarbelakangi oleh terbatasnya jumlah wanita yang terjun dalam industri kelistrikan, maka diadakan berbagai acara seperti Womenergy (Seminar & Konsultasi Karier), Women Engineer Gathering Day, Women Healthy Day, dan acara lain yang berhubungan dengan Kesetaraan Gender. Semata-mata semua dilakukan agar wanita lebih tertarik dengan bidang Engineer.

Kegiatan Komunitas Schneider Electric Campus Ambassador (SECA)

SECA diberikan bekal pelatihan dalam mengajak sesama mahasiswa baik di kampus maupun daerah sekitar dan masyarakat umum untuk mengkampanyekan & mengimplementasikan Efisiensi Energi dan Energi Manajemen. Sudah banyak acara yang diadakan seperti Seminar mengenai Efisiensi Energi, melakukan pengumpulan sampah dan menukarkannya menjadi beberapa barang sebagai reward, donor darah, inspeksi dan penyuluhan listrik rumah, melakukan pengenalan dan kampanye mengenai Efisiensi Energi kepada anak-anak, mahasiswa dan masyarakat umum, serta banyak acara lain.

Komunitas Schneider Electric Campus Ambassador Gencar Majalah Kartini

Pertemuan atau Gathering yang dihadiri oleh keseluruhan anggota komunitas diadakan 1 tahun 2 kali, tetapi untuk pertemuan rutin bulanan dilakukan melalui telepon dan sarana komunikasi lain untuk semntara ini.

Jika Anda tertarik untuk bergabung, bisa hubungi melalui momer kontak atau media sosial berikut ini, kebetulan di bulan November & Desember ini akan ada seleksi anggota baru untuk komunitas SECA.

Kontak: Desiyanti (081316812167)
Kantor Komunitas: Schneider Electric, Ventura, Cilandak
Social Media: SchneiderElectricCareers Facebook Fanpage

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: