KICKS-Bracelet of HOPE Kampanyekan #CegahKankerServiks

Bersama Senayan City gelar kegiatan advokasi kepada Perempuan Indonesia tentang pentingnya pencegahan kanker serviks.
, Majalah Kartini | 19/02/2018 - 11:01


MajalahKartini.co.id – Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) kembali mengedukasi dan menghimbau perempuan Indonesia dan masyarakat umum tentang pentingnya pencegahan kanker serviks. Dalam rangka Hari Kanker Sedunia dan masih bagian dari kampanye publik #CegahKankerServiks, KICKS bekerja sama dengan Yayasan Dunia Kasih Harapan “Bracelet of HOPE” membuka pop-up booth Gelang Harapan Kanker Serviks sepanjang bulan Februari yang berlokasi di Senayan City. Sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan tersebut, KICKS, Bracelet of HOPE dan Senayan City menggelar program talk show “Kenali Pencegahan Kanker Serviks” yang ditujukan untuk komunitas perempuan.

Selain membuka pop-up booth Gelang Harapan Kanker Serviks di Senayan City, KICKS dan Bracelet of HOPE juga mengajak berbagai komunitas perempuan untuk hadir dalam sesi Talk Show “Kenali Pencegahan Kanker Serviks” yang bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada perempuan Indonesia yang berada di usia produktif akan bahaya dan pencegahan kanker serviks.

Baca juga: Kanker Serviks Dapat Dicegah dengan Vaksin

Diluncurkan pada bulan Desember 2017 Ialu, Gelang Harapan Kanker Serviks merupakan kolaborasi antara KICKS dengan Bracelet of HOPE untuk mengajak masyarakat secara aktif berpartisipasi dalam gerakan pencegahan kanker serviks. Edisi Gelang Harapan #CegahKankerServiks ini merupakan produksi khusus, karena terbuat dari kain jumputan oleh rumah produksi Ghea Panggabean dengan warna hijau turqoise, yaitu warna resmi gerakan kanker serviks di seluruh dunia, dan dibuat langsung oleh tangan-tangan 20 ibu pengrajin binaan Bracelet of HOPE.

Lebih lanjut wulan mengatakan, melanjutkan upaya dalam terus mengkampanyekan pencegahan kanker serviks, KICKS dan Bracelet of HOPE berkolaborasi dengan Senayan City juga bermaksud mengajak masyarakat untuk tergugah hatinya mendukung gerakan #CegahKankerServiks kami melalui Gelang Harapan Kanker Serviks. “Gelang Harapan Kanker Serviks ini merupakan persembahan dari kami yang diharapkan dapat meningkatkan kepedulian serta kesadaran masyarakat umum, khususnya perempuan akan kondisi kanker serviks di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan,” ucap Wulan.

Jaclyn Halim selaku Leasing & Mkt. Comm GM Senayan City mengatakan saat ini isu kanker serviks terus menjadi perhatian yang mengkhawatirkan bagi generasi perempuan Indonesia. “Sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan serta menghadirkan sebuah program yang bermanfaat bagi masyarakat maupun pengunjung setia Senayan City, seperti edukasi kanker servnks,” katanya.

Ia harap dengan kolaborasi bersama KICKS dan Bracelet of HOPE ini dapat menjadi suatu penggerak serta pengingat akan pentingnya menjaga dan melindungi baik diri maupun keluarga yang kita sayangi. “Kami berharap dengan hadirnya Gelang Harapan Kanker Serviks ini juga dapat memngkatkan partisipasi masyarakat untuk terus mendukung perempuan Indonesia agar terbebas dari bahaya kanker servnks,” lanjut Jaclyn.

Saat ini, Gelang Harapan Kanker Serviks dapat diperoleh dengan donasi sebesar Rp 150.000, dari seluruh hasil donasi yang digalang akan didedikasikan untuk kegiatan-kegiatan sosial terkait edukasu kanker serviks yang dilakukan oleh KICKS dan Bracelet of HOPE. Gelang harapan Kanker Serviks dapat dipesan melalui Whatsapp ke 08980306980 atau di situs resmi Bracelet of HOPE gelangharapan.com dan dari 5-25 Februari 2018, Gelang Harapan Kanker Serviks dapat diperoleh di pop-up booth Senayan City level 1. (Foto : Andim)

Tags: , , , , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: