Kiat Reza Rahardian Sukses di Usia Muda

Siapa tidak kenal Reza Rahardian? Kariernya gemilang di kancah film Indonesia. Tapi semua perlu kerja keras, seperti apa?
, Majalah Kartini | 25/08/2017 - 09:02

 

Kiat Reza Rahardian Sukses di Usia Muda

MajalahKartini.co.id – Reza Rahardian memulai karir di usia 18 tahun lewat debutnya di film Perempuan Berkalung Sorban. Kini aktor kelahiran 5 Maret 1987 itu telah menjelma menjadi aktor papan atas Tanah Air.

Berangkat dari pengalaman pribadinya, pemeran Habibie dalam “Habibie dan Ainun” itu tak segan memberikan kiat bagaimana menjadi geenrasi lebih baik dan sukses menggeluti bidang yang diminati.

1. Cari tahu apa yang kita mau
Reza merasa mencari tahu apa yang kita mau adalah hal yang paling penting. “Caranya bagaimana? Cari tahu dulu apa yang tidak kita tidak mau, nanti akan mengerucut jadi apa yang kita mau,” kata Reza saat ditemui di peluncuran video pendek Sun Life Financial di Plaza Senayan, Rabu (23/8).

2. Fokus
Setelah tahu apa yang dimau, fokus diperlukan untuk mencapai hal tersebut. “Fokus terhadap bagaimana caranya mencapai apa yang kita mau, karena jalannya banyak sekali, pilihannya ada pada kita,” ujar Reza.

3. Kerja keras
Selanjutnya, kerja keras, menjadi Reza, menjadi kunci utama kesuksesan. “Kerja keras dan bekerja lebih keras lagi dari apa yang kita pikir kita sudah kerjakan,” kata Reza. “Jadi, jangan pernah stop,” sambung dia.

4. Tidak berhenti belajar
Terakhir, yang paling terdengar klise, dan yang sangat penting bagi Reza adalah tidak pernah berhenti belajar.
“Saya setiap stage apa pun itu, saya merasa bahwa sampai usia saya kemarin 29 tahun, tahun lalu itu, saya masih punya keinginan besar untuk sekolah lagi, dan saya mengambil program. Jadi semangat belajar lagi,” ujarnya mantap. (Foto: Instagram)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: