Ketika Bicara Uang Tidak Lagi Tabu di Keluarga

Kampanye ini ingin mendobrak mispersepsi yang ada di masyarakat demi memberikan pemahaman seputar keuangan bagi keluarga Indonesia.
, Majalah Kartini | 02/10/2017 - 13:03

MajalahKartini.co.id – Bicara mengenai uang bukanlah hal yang tabu. Nilai itulah yang diyakini oleh PermataBank, yang disampaikan pada Anniversary ke-15 PermataBank, di Suasana Restaurant, Jakarta, Kamis (27/9). Dalam acara ini, PermataBank juga menginisiasi gerakan #BICARAUANG yang mengajak masyarakat semakin terbuka dan peduli tentang masalah keuangan yang mereka hadapi didalam keluarga, karena ternyata uang menjadi salah satu hal tabu untuk dibicarakan dalam keluarga.

Melalui gerakan #BICARAUANG, bank ini bertekad untuk mendobrak mispersepsi yang ada di masyarakat demi memberikan pemahaman seputar keuangan bagi keluarga Indonesia. Dalam menjalankan gerakan #BicaraUang, pihaknya telah menyiapkan 9 e-guidebook yang bisa di-download secara gratis melalui website www.bicarauang.com, yang didalamnya terdapat juga yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga untuk membahas masalah uang.

E-guidebook tersebut adalah hasil kerjasama antara PermataBank dengan WeCan, salah satu konsultan psikologi di Indonesia, yang membuat kita dapat mempelajari keuangan dari sisi psikologi dan juga sisi perbankan. Bianto Surodjo selaku Direktur Retail Banking PermataBank dengan bangga mengatakan bahwa pihaknya telah menginisiasi gerakan #BICARAUANG didalam keluarga. “Hal ini sejalan dengan visi dan misi kami, untuk menjadi pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif dan sejalan dengan inisiatif OJK untuk meningkatkan angka literasi keuangan di Indonesia,” katanya.

Selama 15 tahun melayani jutaan keluarga Indonesia, perusahaan perbankan ini telah menghadirkan layanan perbankan yang memberikan nilai lebih bagi masyarakat Indonesia. Dengan membawa semangat Bicara Uang dalam setiap gerakan positif di masing-masing inovasi produk perbankan yang diluncurkan.

Sebut saja #SayangUangnya dari PermataTabungan Bebas yang mengajak generasi muda Indonesia untuk hidup frugal dan menabung untuk masa depan; Wealth Wisdom, yang merupakan wadah acara tahunan bank ini untuk mengedukasi seluruh generasi Indonesia mengenai keuangan; #Shopalogic, berbelanja dengan logika bersama PermataKartuKredit; #100jutamimpi bersama PermataBank Preferred yang mengajak keluarga Indonesia untuk meng-upgrade kehidupan keluarga dari Rp 100 juta yang terencana; #1HariJadiBerani didukung PermataKTA yang menjadi solusi pejuang keluarga yang siap dan berani untuk menghadapi krisis keuangan; hingga gerakan #MampukanDiri bersama Permata Solusi Haji & Umrah, yang mengajak Indonesia generasi muda Indonesia untuk bisa pergi haji tanpa mengubah gaya hidupnya sehari-hari.

Tak lupa, bank ini juga mewujudnyatakan semangat Bicara Uang kepada anak-anak usia sekolah & komunitas melalui CSR PermataHati. Beragam inisiatif telah dilakukan dan memberikan dampak positif yang berkesinambungan, seperti: CERITA (Cinta dan Empati daRI kiTA), CSR serentak di 50 Kota untuk mendukung edukasi literasi dan inklusi keuangan masyarakat; PermataBankir Cilik, edukasi literasi keuangan kepada Duta Bankir Cilik untuk meningkatkan pengetahuan dan budaya menabung sejak usia dini; Bintang EduGame, permainan edukasi tentang dasar-dasar keuangan dan perbankan melalui komputer ataupun aplikasi.

PermataStudent Entrepreneurship Program adalah program pendidikan di bidang kewirausahaan untuk tingkat SMK untuk memulai dunia usaha. Guruku Permataku adalah pelatihan pengembangan kreatifitas guru di Indonesia dan BRAVE yaitu program edukasi dan pemberdayaan untuk komunitas disabilitas.

Kehadiran produk-produk yang inovatif dan edukasi untuk membuka wawasan masyarakat Indonesia tentang literasi keuangan kedua hal inilah yang menjadi fokus utama PermataBank dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-15. Kedepannya, PermataBank melalui gerakan #BICARAUANG akan terus berinovasi demi memberikan solusi terbaik bagi jutaan keluarga Indonesia.(Foto: Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: