Ketegaran Rosie, Gadis Kecil yang Jalani Hidup Meski Tak Berkaki

Rosie jago bermain skateboard hingga sepak bola.
, Majalah Kartini | 13/04/2017 - 20:03

Rosie, Gadis Kecil ynag Tegar jalani Hidup Meski Tak Miliki KakiMajalahKartini.co.id – Hidup memang tidak selamanya sempurna. Namun jika kita terus bersyukur tentu saja kesulitan bisa dilewatkan dengan baik. Seperti Rosie, gadis yang baru berusia 10 tahun ini harus merelakan kedua kakinya untuk diamputasi.

Memiliki kondisi tulang belakang yang bisa mengancam hidupnya, Rosie pun terpaksa harus rela kedua kakinya diamputasi. Hal ini terjadi ketika umur Rosie masih berusia 5 tahun. Saat itu Gadis cantik ini diamputasi di Birmingham Children’s Hospital. Dokter mendiagnosa Rosie menderita Spinal Segmental Dysgenesis (SSD) dan terlahir tanpa bisa merasakan apa-apa pada kedua kakinya.

Meski memiliki tubuh yang jauh dari sempurna, Rosie tetap tegar menjalani kehidupan sehari-harinya. Seperti anak seusianya, ia sangat aktif bermain dengan teman-temannya. Bahkan Rosie sangat piawai memainkan skateboard.

“Setelah operasi, saya melihat perubahan yang dramatis. Sekarang Rosie sudah bisa berdiri di skateboard-nya, meluncur di atas skateboard, dan melakukan sejumlah trik,” ujar Mandy, sang ibu.

Sebelumnya, dokter sempat mencemaskan kondisi punggung Rosie yang sepertinya tak cukup kuat. Namun kondisinya saat ini setidaknya lebih baik dari sebelumnya. Hal ini pun membuat dokter senang dengan kondisi Rosie.

Rosie, Gadis Kecil ynag Tegar jalani Hidup Meski Tak Miliki Kaki 2

“Rosie tak mengikuti fisioterapi. Saat itu dokter tak yakin pinggulnya akan cukup kuat jika diberi kaki palsu prostetik. Tapi Rosie tak menyerah sama sekali dan ia sangat suka menari di sekolah dan ikut berenang. Kuatnya tubuh bagian atasnya didapatnya karena ia melakukan hal-hal yang ingin ia lakukan dengan skateboard-nya. Rosie juga bisa berjalan dengan kedua tangannya dan jumpalitan,” jelas Mandy.

Diusia yang masih terbilang muda, Rosie tetap tegar dan semangat menjalani hidupnya. “Aku merasa sempurna,” ujar Rosie. Bukan hanya jago bermain skateboard, gadis kecil ini juga pandai bermain voli dan juga sepak bola. (Winggi Ferdian/ Sumber : soulofjakarta.com / Foto: Istimewa/ mirror.co.uk)

Tags: ,

BAGIKAN HALAMAN INI: