Keseruan Perayaan Tahun Baru di Dunia

Inilah video kaleidoskop serunya perayaan tahun baru di dunia.
, Majalah Kartini | 02/01/2017 - 07:00

keseruan-perayaan-tahun-baru-di-dunia

MajalahKartini.co.id – Perayaan malam pergantian tahun merupakan hal yang dinanti – natikan oleh banyak orang, berbagai negara pun mengadakan berbagai jenis acara. Salah satunya adalah pertunjukan pesta kembang api yang meriah untuk menyambut datangnya hari baru serta harapan baru yang lebih baik.

Lalu negara mana sajakah yang memiliki perayaan tahun baru terheboh di dunia?Berikut ini kaleidoskop keseruan perayaan tahun baru di dunia selama tiga tahun terakhir

1. Dubai (2015)
Menjadi tempat pemecah rekor untuk kembang api termahal di dunia. Dubai merupakan tempat termegah yang ada di Uni Emirat Arab. Biaya yang dikeluarkan untuk pesta kembang api tersebut mencapai US$ 6juta atau Rp 74,3 miliar.

Sementara, jumlah kembang api yang dihabiskan adalah 500ribu buah kembang api. Pesta kembang api berlangsung selama enam menit, itu berarti satu menit menghabiskan Rp 12,3 miliar.

2. Tokyo (2016)

Berbeda dengan negara lainnya, Tokyo, Jepang merayakan pergantian tahun 2015 menuju tahun 2016 dengan festival kembang api selama satu minggu.  Perayaan dimulai dari 29 Desember 2015 hingga 4 Januari 2016.

Berpusat di Shibuya, warga Tokyo dan wisatawan berjalan kaki atau naik kereta menuju kuil Mejijinggu. Mereka melakukan perayaan di kuil tersebut hingga pagi harinya bersama-sama makan mie soba yang melambangkan panjang umur atau hidup sehat.

Hal itu dilakukan sambil mendengarkan lonceng yang dibunyikan oleh kuil-kuil lainnya sebanyak 108 kali yang melambangkan kesejahteraan di tahun yang baru.

3. Sydney
Menyambut tahun 2017, hal yang sama kembali digelar di kota yang dikenal dengan Opera Housenya itu. Lebih dari satu juta orang berkumpul di tepi pantai Sydney untuk menyaksikan peluncuran kembang api di Harbor Bridge. Mereka bahkan mendirikan tenda dan menggelar tikar.

Pemandangan luar biasa itu dilaporkan menghabiskan sekitar tujuh ton kembang api, termasuk 12 ribu jenis shell, 25 ribu shooting comet, dan 100 ribu teknik api individual.


(Evi Indria/Foto: Traveltriangle, Video: courtesy of youtube)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: