Kenang Pahlawan Perempuan di Momen Hari Ibu

Suasana tabur bunga cukup mengharukan karena kegiatan ini dilakukan sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai jasa Pahlawan.
, Majalah Kartini | 20/12/2016 - 16:30

kenang-pahlawan-perempuan-di-momen-hari-ibu

Majalahkartini.co.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise bersama enam organisasi perempuan melakukan ziarah dan tabur bunga makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/12). “Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengingatkan kita semua untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan. Hal ini juga diharapkan dapat mendorong peningkatan peran serta kemitraan antara perempuan dan laki-laki dalam melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa untuk mengisi kemerdekaan. Oleh karena itu, peran perempuan sangat penting dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Menteri PP&PA, Yohana Yembise usai melakukan ziarah dan tabur bunga.

Kegiatan ziarah dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 ini menurut Yohana Yambise, Kementerian PP dan PA bersama-sama 6 organisasi perempuan yakni Yohana Yembise bersama enam (6) organisasi perempuan, yakni Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Oase, Dharma Pertiwi, Kowani, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan serta lembaga terkait menabur bunga di makam pahlawan, khususnya pahlawan perempuan, seperti Ainun Habibie, Rooslilaa, dan Ratu Emma Norma Sudarmono.

Suasana tabur bunga cukup mengharukan karena kegiatan ini dilakukan sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan, khususnya para pahlawan perempuan yang gugur di medan perang. Menurut Mentri PP&PA Perempuan Indonesia saat ini harus bangkit untuk mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, Peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti, pameran Katumbiri yang diadakan sejak 30 November 4 Desember 2016 di JHCC, Jakarta, bakti sosial di Lapas Tangerang, Banten pada 6 Desember 2016 dan Garut, seminar pada 15 Desember 2016, funwalk pada 18 Desember 2016, ziarah pada 20 Desember 2016 di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, dan Puncak PHI ke-88 yang akan diselenggarakan di Serang, Banten pada 22 Desember 2016 mendatang, serta upacara bendera dan kegiatan lainnya yang dilaksanakan, baik di tingkat nasional maupun di setiap Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.(Foto: Raga Imam)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: