Keluarga Cemara Kembali Hadir, Namun Kini di Layar Lebar

Siapa yang tidak mengenal serial televisi yang populer dengan tokoh Abah, Emak, dan ketiga anaknya yang hidup sederhana ini?
, Majalah Kartini | 06/11/2018 - 15:10

MajalahKartini.co.id – Visinema Pictures memproduksi film Keluarga Cemara yang diangkat dari serial televisi yang populer di era 90-an. Produser film Keluarga Cemara Anggia Kharisma mengatakan, film ini dihadirkan untuk mengobati kerinduan para pecinta serial televisi Keluarga Cemara.

“Buat saya pribadi sebagai seorang ibu kangen sama film yang punya nilai kekeluargaan, nilai kejujuran, dan otentiknya menjadi alasan kami meremake relevan dengan kehidupan keluarga sekarang,” ujar Anggia.

Sementara itu, sutradara Yandy Laurens mengatakan, meski film itu diangkat dari sebuah serial televisi Keluarga Cemara, namun film ini tetap dibuat sesuai dengan kehidupan keluarga zaman sekarang yang tetap mengedepankan nilai moral sebuah keluarga. “Beberapa pertanyaan kadang datang, apakah akan diset 90-an? Kalau setting akan dibuat relevan dengan sekarang. Keluarga Cemara memberikan nilai tersendiri ketika keluarga bisa survive dengan kehidupan,” jelasnya.

Ia pun berharap film ini akan memberikan nilai yang positif bagi siapapun yang menontonnya. “Bukan hanya untuk menghibur tapi penonton bisa membawa pulang sesuatu ketika setelah menonton. Harta yang paling berharga adalah keluarga. Banyak orang atau anak muda yang merasa bahwa keluarganya bukanlah keluarga yang sempurna. Nilai-nilai ini yang mau dishare ketika orang menonton film bukan hanya soal keharuan dalam filmnya,” paparnya.

Film yang akan rilis pada 3 Januari 2019 di bioskop ini menghadirkan dua sineas ternama Indonesia yang memerankan, yakni Agus Ringgo dan Nirina Zubir. (*)

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: