Kulit Wajah Kembali Muda Berkat Lidah Buaya

Mulai dari perawatan kulit wajah, hingga ampuh mencerahkan warna bibi agar lebih merah merona.
, Majalah Kartini | 15/02/2019 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Tidak hanya cantik diletakkan di sudut ruangan hunian, lidah buaya juga memiliki banyak fungsi untuk kecantikan wajah Anda. Apa saja?

Melembapkan dan meremajakan kulit wajah. Gel pada daun lidah buaya berfungsi sebagai pelembap alami untuk kulit wajah. Kandungan minyaknya akan melembapkan dan meningkatkan kadar minyak pada kulit wajah, menghidrasi kulit, meremajakan kulit, dan membuatnya tampak segar sepanjang waktu.

Hilangkan jerawat dan komedo. Selain melembapkan, gel lidah buaya bersifat anti-mikroba yang membantu melawan bakteri penyebab tumbuhnya jerawat pada kulit wajah serta komedo. Caranya, masak daun lidah buaya dan haluskan hingga berbentuk pasta, kemudian tambahkan 3-4 tetes sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut secara merata pada kulit wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu, bilas hingga bersih dengan air dingin, lakukan secara rutin sehingga jerawat berangsur-angsur menghilang.

Mengencangkan kulit wajah. Aloe vera memiliki zat antioksidan alami yang mampu menyamarkan garis-garis halus kerutan pada kulit sehingga meremajakannya dan menunda penuaan. Kandungan vitamin E, C, dan beta karotennya juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, menjaga hidrasi kelembapan kulit dan mengencangkannya.

Hilangkan noda pada wajah. Tak hanya ampuh mengatasi luka lecet, masker lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi noda bekas jerawat di wajah. Sehingga, jika Anda memiliki noda hitam di wajah yang membuat rasa percaya diri berkurang, segera oleskan gel lidah buaya pada noda tersebut.

Mencerahkan dan Menyegarkan bibir. Lidah buaya tidak hanya memiliki manfaat untuk kulit wajah, pasalnya Aloe Vera juga dapat membantu mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan membuatnya lembap merona. Cukup campurkan gel lidah buaya dengan vitamin E, dan oleskan pada bibir secara rutin untuk mengembalikan warna cerah bibir Anda. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: