Keindahan Destinasi Wisata Air Terjun yang Menyatu dengan Pantai di Pacitan

Salah satu destinasi wisata unik yang wajib Anda kunjungi saat bertandang ke Pacitan, Jawa Timur.
, Majalah Kartini | 13/01/2019 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Biasanya tentu kita menikmati wisata air terjun dan pantai di tempat yang berbeda. Tetapi di sini, Anda dapat menemukan dua keindahan alam tersebut dalam satu destinasi wisata saja. Adalah Pantai Banyu Tibo di Pacitan merupakan wisata alam menakjubkan yang dimiliki Indonesia.

Di Pantai Banyu Tibo, Anda tak hanya dapat menikmati hamparan pasir putih dengan deburan ombak yang menawan, tetapi terdapat juga air terjun yang bersumber dari aliran sungai yang tak akan pernah habis sumber airnya. Bayangkan, di ujung pantai, Anda akan melihat jatuhnya air terjun yang deras dan tampak cantik. Nama pantai ini pun diambil dari Bahasa Jawa yang artinya “Air Jatuh” atau Air Terjun. Puas berfoto dari atas tebing, Anda dapat turun ke bawah untuk berenang di pantai atau mandi di bawah guyuran air terjunnya. Sangat mengasyikkan, kan?

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, Anda hanya perlu membayar Rp 3.000,- per orang. Karena terbilang masih baru, belum banyak fasilitas yang tersedia, namun menikmati Pantai dan Air terjun sekaligus tentu dapat membuat pengalaman liburan Anda tak terlupakan. Pantai Banyu Tibo berada di desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan, Jawa Timur.(*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: