Kecelakaan Kapal, Catatan Penting Musim Liburan

Persiapan dan pengamanan alat transportasi teutama musim liburan harus diperhatikan ekstra.
, Majalah Kartini | 02/01/2017 - 09:00

kecelakaan-kapal-catatan-penting-musim-liburan

MajalahKartini.co.id – Kecelakaan kapal penumpang Zahro Express yang terjadi Minggu pagi di Muara Angke Jakarta Utara menjadi catatan penting untuk kesiapan pengamanan dan pertolongan kecelakaan pada musim liburan. Kapal Zahro Express terbakar di tengah laut saat berlayar menuju Pulau Tidung. Laporan terjadinya kebakaran diterima petugas pada pukul 08.46 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat dihubungi di Jakarta, Minggu petang, menjelaskan, 1umlah korban tewas akibat kebakaran kapal penumpang Zahro Express di Muara Angke, Jakarta Utara, bertambah menjadi 23 orang, kemudian 17 orang lainnya luka-luka dan 17 orang lainnya masih dalam pencarian.

Sementara Sebanyak 194 penumpang lainnya selamat dan berhasil dievakuasi. Berdasarkan laporan dari lapangan oleh BPBD DKI Jakarta, Sutopo menuturkan dari 23 orang meninggal dunia tersebut, tiga korban sudah berada di Rumah Sakit Atmajaya, Jakarta Utara. Sedangkan 20 korban lainnya sedang dievakuasi untuk dibawa ke RS Atmajaya.

Sebanyak 20 korban tewas, kata Sutopo, ditemukan di dalam kapal Zahro Express setelah kapal tersebut dievakuasi oleh petugas gabungan ke pelabuhan Muara Angke. Hingga pukul 18.00 WIB, ia merinci tiga korban tewas yang sudah diidentifikasi adalah Jeksen Wilhelmus (40 tahun). Jeksen berdomisili di Tajur, Bogor, Jawa Barat. Korban kedua bernama Masduki yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat. “Sedangkan korban ketiga yang sudah diidentifikasi bernama Alia berjenis kelamin perempuan,” ujar Sutopo. (ANT/Foto: ANT FOTO: Agung Rajasa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: