Kebaya Pertiwi dari Anne Avantie Untuk Pramugari Garuda

Anne Avantie hadirkan seragam pramugari untuk pesawat Garuda dengan mengenakan kebaya dan kain batik.
, Majalah Kartini | 03/07/2019 - 15:40

MajalahKartini.co.id – Hari ini, Rabu 3 Juli 2019, para pramugari dari pesawat Garuda rute Jakarta-Semarang yang terbang pukul 13.25 resmi mengenakan seragam baru. Seragam berupa kebaya yang dipadukan dengan kain batik itu merupakan rancangan desainer kenamaan Anne Avantie.

kebaya pertiwi

sumber : instagram@anneavantieheart

Ide mengenakan kebaya sebagai seragam pramugari ini, tercetus dari peringatan Hari Kartini. Memiliki nama “Kebaya Pertiwi”, Anne Avantie hadirkan kebaya brokat dengan warna ungu muda yang kalem menggunakan motif ceplok sekar wangi.

Dikutip dari liputan6.com, motif ceplok sekar wangi tersebut bermakna kelembutan dan keanggunan wanita Indonesia saat melayani para penumpang pesawat. Selain itu, bordir kembang setaman itu juga memiliki makna filosofi keharuman semerbak dan mewangi.

“Belum pernah terjadi kebaya dengan brokat. Yang terjadi kebaya dengan sarung. Nah, Garuda Indonesia ingin mengangkat kebaya dengan konten brokat, Yang diharapkan juga memberikan doa spiritual supaya nama Garuda Indonesia selalu mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di mata dunia” ujar  Anne Avantie dikutip dari liputan6.com.

Sedangakan untuk kain batik yang digunakan dalam “Kebaya Pertiwi”, Anne memilih batik bermotif klitik boket yang memiliki citra wibawa yang juga memiliki kesan anggun khas wanita Indonesia. Tidak hanya itu, kembang boketan yang disusun memanjang selebar kain itu juga menjadi nilai tambah tersendiri bagi karya seni batik.

Baca Juga : Ini Makna Pakaian Ibu Iriana Saat Hadir di Tinggi (KTT) G-20

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: