Kate Middleton Banjir Ucapan Ulang Tahun Namun Dilarang Lakukan 5 Hal Ini!

Hidup di dalam kerajaan ternyata tak sebebas merpati, banyak peraturan yang harus dipatuhi Kate meski di hari ulang tahunnya sekalipun.
, Majalah Kartini | 10/01/2019 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Istri dari Pangeran William, Kate Middleton yang memiliki gelar The Duchess of Cambridge pada Rabu kemarin (9/1), berulang tahun. Usianya kini genap 37 tahun. Jelas, Hari Spesial tersebut menuai banyak perhatian dari berbagai kalangan, ucapan selamat ulang tahun pun membanjiri berbagai media sosial resmi kerajaan Inggris. Menurut sebuah sumber, Kate merayakan ulang tahunnya secara sederhana dan private bersama keluarga kecilnya, sang suami, serta ketiga buah hati mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Meski tengah berulang tahun bukan berarti Kate bebas melakukan apa saja yang ia inginkan, sebagai keluarga kerajaan, Kate pun harus tunduk pada peraturan yang berlaku ketika salah satu anggota kerajaan berulang tahun. Apa saja?

1. Tak boleh makan kue ulang tahun sebelum ratu

Jika biasanya orang yang berulang tahun akan memberikan potongan kue pertama pada orang yang dia paling sayangi, tetapi hal itu tak berlaku di Buckingham. Ratu Elizabeth harus selalu menjadi orang pertama yang berhak menikmati kue ulang tahun tersebut. Setelah Ratu selesai makan kue, seluruh anggota keluarga kerajaan pun harus menghentikan makannya.

2. Tak boleh terima sembarang hadiah

Kate juga tak diperbolehkan menerima hadiah dari orang tak dikenal. Apalagi dari rekan bisnis atau orang-orang yang memiliki kepentingan dengan kerajaan. Aturan menyatakan bahwa kerajaan mana pun tidak diizinkan menerima hadiah dari orang yang bukan teman atau keluarga.

3. Dilarang foto selfie

Meskipun Kate ingin foto selfie di hari ulang tahunnya namun pasti keinginan tersebut ia pendam jauh. Karena peraturan kerajaan melarang hal tersebut. Sang Ratu menganggap bahwa selfie adalah hal yang aneh.

4. Makan makanan favorit

Konon, makanan-makanan tinggi karbohidrat termasuk makanan yang dilarang di Istana Buckingham. Artinya, nasi, kentang, dan pasta tidak termasuk dalam daftar menu. Dan para bangsawan tidak boleh makan kerang atau sushi.

5. Mengecat kuku

Sebagai bagian dari aturan mode kerajaan, setiap perempuan tidak boleh mengenakan warna kuku yang cerah di depan umum. Kate hanya boleh mewarnai kukunya dengan warna merah muda yang halus atau cat kuku yang bening. (*)

 

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: