Kata Fadli Zon Soal Ahmad Dani Usulkan Adanya Dewan Museum

Dia (Ahmad Dani) punya gagasan untuk membuat dewan museum.
, Majalah Kartini | 03/07/2017 - 20:01

fadli-zon_dewan-museum-jakarta

MajalahKartini.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon angkat bicara soal rencana membuat dewan museum di Jakarta yang sebelumnya dikemukakan oleh Ahmad Dani. Gagasan itu, kata dia, adalah obrolan dia dengan pentolan Dewa 19 yang kini aktif di dunia politik. “Dia punya gagasan untuk membuat dewan museum, saya tentu mendukung gagasan itu,” kata Fadli, di Gedung DPR, Senin (3/7).

Menurutnya, ketika gagasan itu muncul, karena museum perlu ditangani secara profesional. Di mana museum merupakan etalase edukasi yang sangat penting, selain itu merupakan bagian dari kekayaan nasional dan warisan budaya. Bahkan, menurutnya, meseum memerlukan penanganan yang berbeda. Ditambah, saat ini tidak ditangani atau tidak berada di bawah Dewan Kesenian Jakarta.

Seperti dikutip Majalahkartaini.co.id dari Antara, musisi Ahmad Dhani mengumumkan menjadi anggota tim kerja wisata dan budaya pasangan pemimpin DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Saat itu pula, pada Minggu (2/7) Dhani menyatakan ia mengusulkan untuk membuat dewan museum agar Jakarta menjadi kota museum, berdasarkan idenya bersama Fadli Zon. Sayangnya, Ketua Dewan Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said, menyatakan secara tertulis, tidak ada nama dan keberadaan Ahmad Dhani dalam struktur apapun terkait organisasi pendukung pasangan Anies-Sandi. (foto: detikcom)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: