Kata Agus Saat Dirinya Dapat Nomor Urut Satu

Menurut Agus sesungguhnya semua nomor adalah baik, tinggal bagaimana memaknainya.
, Majalah Kartini | 26/10/2016 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono bersyukur dirinya bersama Sylviana Murni memperoleh nomor urut satu dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta. “Alhamdulillah berdasarkan undian kami mendapatkan nomor satu. Ini nomor baik Insya Allah,” ujar Agus dalam sambutan singkatnya di acara pengundian nomor urut Pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa malam (25/10).

Pada acara pengundian nomor urut Pilkada DKI Jakarta 2017, pasangan Agus-Sylviana memperoleh nomor urut satu, sedangkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh nomor urut dua dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh nomor urut tiga.

Menurut Agus, yang terpenting adalah bagaimana visi-misi yang ditawarkan para kandidat serta komitmen para calon dalam memimpin Jakarta. “Tentu semua orang mulai membuat tafsir secara numerologi dan menyiapkan rangkaian kalimat yang bernada sesuai nomor urut ini. Tapi sesungguhmya yang terpenting visi-misi yang ditawarkan serta komitmen calon memimpin Jakarta,” kata Agus.

Agus mengatakan dirinya bersama Sylviana akan tetap berkomitmen menggunakan cara pandang serta sikap yang rasional dan menjalani kampanye secara positif dan konstruktif. “Kita ingin pilkada menjadi ajang edukasi yang mencerahkan,” kata dia. Agus mengatakan selama satu bulan terakhir dirinya telah berkeliling ke pelosok Jakarta untuk menyerap aspirasi dan keluhan warga. Menurut dia sambutan warga DKI Jakarta terhadap dirinya dan Sylviana sangat baik ramah dan penuh keramahan serta antusiasme tinggi.

“Dari tatap mata serta jabat tangan mereka, kami merasakan cita dan harapan besar agar Jakarta dapat memberikan rasa aman dan kebahagiaan hakiki. Mereka semua ingin komitmen pilkada aman dan adil. Mereka tidak ingin pilkada menjadi beban tambahan bagi mereka,” jelas Agus.

Agus pun menggunakan kesempatan pidato singkat itu dengan mengajak seluruh pendukungnya senantiasa melakukan kampanye mencerahkan dan damai. Agus mengimbau pendukungnya untuk menghindari praktik provokasi yang bersifat destruktif dan menghancurkan demokrasi pancasila serta persatuan kesatuan bangsa.

“Saya meyakini Pak Basuki dan Pak Ahok, Mas Anies dan Bang Sandi memiliki komitmen yang sama. Ayo bangun Jakarta untuk rakyat,” kata Agus. Di akhir sambutannya Agus melontarkan pantun yang berbunyi, “jalan-jalan ke Pasar Baru, banyak orang senyum menyapa. Alhamdulilah dapat nomor satu, insyaalah sukses untuk Jakarta”.

Pada Selasa malam KPU DKI Jakarta akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon di JI Expo Kemayoran. Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga kandidat pasangan calon. Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem; Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang didukung Demokrat, PAN, PKB, PPP; serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung Gerindra serta PKS. (ANT/Foto: ANT FOTO/Hafidz Mubarak)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: