Karyawan di Asia Paling Tidak Bahagia

Dilihat skala global, hanya 30 persen karyawan yang bahagia di tempat kerja.
, Majalah Kartini | 17/05/2017 - 08:16

Karyawan di Asia Paling Tidak Bahagia

MajalahKartini.co.id – Penelitian terbaru mengenai tingkat kebahagiaan karyawan dunia baru saja dirilis. Hasilnya mencengangkan, karyawan di Asia Pasifik paling tidak bahagia di dunia.

Berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan solusi sumber daya manusia, TinyPulse, hanya 28 persen karyawan di Asia Pasifik yang merasa bahagia di kantor. Sementara rata-rata di dunia mencapai 30 persen.

“Hal ini menunjukkan, mayoritas karyawan baik di dalam maupun di luar kawasan Asia Pasifik tidak bahagia di tempat kerja,” papar Ketti Salemme, communications manager TinyPulse.

Lebih dari satu juta respon karyawan dari 1.000 organisasi diteliti. Laporan menampilkan adanya perbedaan antara karyawan di kawasan regional dan di belahan dunia lainnya.

Perbedaan terbesar saat menjawab pertanyaan: apakah karyawan dapat membeberkan mengenai visi, misi, dan nilai budaya organisasi.Hampir 54 persen karyawan di Asia Pasifik mampu menjabarkannya. Angka ini lebih tinggi dibandingkan skala global yang hanya mencapai 32,50 persen.

Namun, masalah utama di Asia adalah komunikasi internal. Menurut TinyPulse, sekitar 40 persen karyawan di Asia menduduki rangking 9 dari 10 dalam interaksi dengan bos mereka. Angka tersebut 15 persen lebih rendah dari rata-rata global.

Survei ini juga mencatat kepuasan karyawan di kawasan regional juga berdampak pada hasil layanan kepada konsumen. Karyawan Asia Pasifik mengatakan ada hubungan yang tidak adil di persuahaan mereka. (Foto: Shutterstock)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: