Karena Musik, Penumpang Pesawat ini Dipenjara

Menghidupkan ponsel di pesawat memang sangat tidak dianjurkan karena bisa membahayakan penerbangan.
, Majalah Kartini | 13/02/2017 - 21:08

Karena Musik, Penumpang Pesawat ini Dipenjara

MajalahKartini.co.id – Diimbau bagi penumpang yang kerap sekali masih nekat menghidupkan ponsel ketika pesawat lepas landas atau pun mendarat. Jika hal ini masih saja Anda lakukan di China, hukuman penjara akan menanti. Otoritas penerbangan China memang dikenal cukup ketat. Mereka tidak kenal ampun bagi siapapun yang tidak mengindahkan aturan untuk mematikan barang elektronik selama pesawat akan take off ataupun landing, meski sudah dalam mode pesawat sekalipun.

Ancamannya, penumpang akan dipenjara atau kena denda uang yang tidak sedikit. Sanksi ini sudah dirasakan penumpang yang diidentfikasi bernama Zhang, Niu dan Wang yang melakukan penerbangan pada 5 Januari dan 6 Februari lalu. Dilansir dari CNet, Senin (13/2), Zhang menolak untuk mematikan ponsel saat akan lepas landas. Ia bahkan melakukan panggilan telepon selama penerbangan berlangsung. Akhirnya ia harus menginap lima hari di hotel prodeo.

Nu sendiri melakukan hal yang sama, menghidupkan ponsel saat di pesawat. Mungkin karena tidak sampai melakukan panggilan telepon, ia hanya dihukum tiga hari penjara saja. Tapi yang unik adalah kejadian Wang. Ia ‘hanya’ mendengarkan musik dari ponselnya saat take-off dan landing. Sanksinya ia mendekam lima hari di penjara atau didenda senilai 50 ribu yuan atau sekitar Rp 97 juta. (Foto: ilustrasi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: