Kanker Menyebar, Sutopo BNPB Pamit Untuk Berobat ke Guangzhou

Untuk melakukan pengobatan kanker paru-paru, Sutopo berangkat ke Guangzhou Cina selama satu bulan.
, Majalah Kartini | 17/06/2019 - 07:56

MajalahKartini.co.id – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho berangkat ke Guangzhou, China untuk lakukan pengobatan. Sutopo berangkat ke China pada Sabtu (15/6/2019). Seperti yang diketahui sebelumnya, pria kelahiran Boyolali 7 Oktober 1969 ini, didiagnosis menderita kanker paru-paru sejak awal Desember 2017 silam.

sutopo

sumber : istimewa

Kepergian Sutopo ke negeri tirai bambu untuk pengobatan disampaikan olehnya secara langsung melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya @sutopopurwo. Dalam ungghan tersebut, ia menyampaikan akan melakukan pengobatan selama satu bulan di Guangzhou, China.

“Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di bsnyak tulang dan organ tubuh lali. Kondisinya sangat menyakitkan sekali… “Saya di Guangzho selama 1 bulan. Maaf jika tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya,” tulisnya.

Kepada para warganet, pria yang dianugrahi Asian Of The Year 2018 juga memohon doa untuk pngobatannya tersebut. Sutopo memang dikenal dengan sosok pejuang tangguh melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Meski penyakit kanker menggerogoti tubuhnya, pria yang menjadi penggemar Raisa ini tetap aktif bekerja dan sering menyampaikan info terkini mengenai bencana yang terjadi di tanah air.

Baca juga : Mimpi Humas BNPB Sutopo untuk Berjumpa Raisa Akhirnya Terealisasi

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: