Kaleidoskop 2016: Film Hollywood Terlaris Sepanjang Tahun

Setiap bulannya satu persatu film di rilis dan membuat para pecinta film begitu antusias menontonnya.
, Majalah Kartini | 27/12/2016 - 13:00

kaleidoskop-batman-v-superman

MajalahKartini.co.id – Tahun 2016 ini merupakan tahun yang sangat menjanjikan untuk para filmmaker di Hollywood. Setiap bulannya satu persatu film di rilis dan membuat para pecinta film begitu antusias untuk menonton karya-karya film terbaik. Berikut adalah kaleidoskop 2016 5 film terlaris di tahun ini:
1. Batman v Superman: Dawn of Justice (Februari 2016)
Film Batman v Superman: Dawn of Justice sempat pecahkan rekor sebagai film dengan pendapatan terbesar di peluncuran minggu pertamanya di bulan Februari. Dilansir Gulalives.com dari NME, baru-baru ini, walaupun mendapatkan kritikan film yang kurang bagus dari beberapa kritikus, film besutan Zack Snyder ini mencapai kesuksesan dengan mengantongi $424.1 million untuk pemutaran pertama di berbagai negara di dunia. Film Batman v Superman: Dawn of Justiceini pun menjadi film yang masuk dalam katagori film terbaik dalam awal penayangannya di bulan maret. Film ini pun sukses di Amerika dan juga Eropa.
2. Captain America: Civil War (April 2016)
kaleidoskop-captainamerican
Film yang di rilis bulan April 2016, Captain America: Civil War langsung memuncaki tangga box office America Serikat dan Kanada pada akhir pekan perdana penayangannya (6-8/5/2016). Film produksi Disney dan Marvel ini juga menjadi film terlaris kelima sepanjang sejarah di Amerika Serikat (AS). Menurut data dari Box Office Mojo, pendapatan yang didapat dari film Acaptain America: Civil War ini total pendapatannya sebesar 295,9 juta dolar AS.
3. The Jungle Book (April 2016)
kaleidoskop-the-jungle-book
Bukan hal sulit bagi The Jungle Book untuk menguasai lagi tangga film terlaris di Amerika Serikat (AS). Film ini juga dirilis bulan April2016, pada akhir pekan ketiga penayangannya (29/4-1/5/2016), film arahan John Favreau itu berhasil mengumpulkan USD42,4 juta atau Rp555,5 miliar. Dilansir Forbes, The Jungle Book kini menempati posisi tujuh daftar film berpenghasilan terbanyak pada pekan ketiga penayangannya sepanjang masa. Tetapi posisi The Jungle Book sempat diprediksi melorot akhir pekan mendatang seiring perilisan film produksi lain Disney, Captain America: Civil War.
4. Zootopia (Februari 2016)
kaleidoskop-zootopia
Film animasi Walt Disney ini menampilkan dunia binatang dengan beragam penghuninya. Zootopia membawa imajinasi liar penonton kepada sebuah pengandaian, bagaimana bila binatang bisa berperilaku seperti manusia. Mengutip Forbes, Zootopia menjadi film orisinal terlaris setelah Avatar. Melihat data Box Office Mojo, total pendapatan Zootopia telah hampir mendekati 1 miliar dolar AS, sehingga menyusul pendapatan Captain America: Civil War. Film Disney ini bisa menempati peringkat ke-11 dalam daftar film Hollywood terlaris sepanjang masa.
5. Moana (November 2016)
 kaleidoskop-moanaa
Di penghujung tahun 2016 ini. Film Hollywood yang terlaris diduduki oleh Film garapan Walt Disney yaitu Moana. Dilansir Time, film itu kini telah meraup pendapatan sebesar US$ 119,9 juta dari dalam negeri dan sebesar US$ 177,4 juta dari penayangan di seluruh dunia. (Febykisti / Istimewa)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: