Kalbe Academia Dukung Pendidikan Dokter Berkelanjutan

Perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk penyakit diabetes.
, Majalah Kartini | 18/09/2016 - 14:00

Jpeg

MajalahKartini.co.id – Ratusan dokter umum dan spesialis penyakit dalam berasal dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti seminar dan workshop Grand Kalbe Academia dengan tema ‘Diabetes Total Solution’ selama dua hari di The Westin Jakarta, 17-18 September 2016. Edukasi tentang penyakit diabetes melitus tersebut diselenggarakan PT Kalbe Farma, Tbk (Kalbe) bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia.

“Kalbe secara konsisten melakukan edukasi kesehatan sebagai upaya membantu meningkatkan kesehatan masyarakat indonesia menuju kehidupan yang lebih baik,” ujar Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Irawati Setiady, pada konferensi pers di Jakarta, Sabtu (17/9).

Grand Kalbe Academia tahun ini diselenggarakan dengan menggandeng berbagai stakeholder yang fokus di bidang penyakit diabetes. “Kami fokus kepada pembahasan penyakit diabetes di Indonesia, dengan menggandeng organisasi kedokteran, profesi kedokteran dan komunitas awam diabetes untuk saling bahu membahu dalam mendukung program dari Kementerian Kesehatan RI yaitu Gerakan Indonesia Lawan Diabetes,” ujar lrawati.

Dengan mengangkat tema Diabetes Total Solution, perusahaan multinasional ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik terkait penyakit diabetes mulai dari pengaturan pola nutrisi yang baik, pola hidup yang sehat, dan deteksi dini sebagai upaya pencegahan; maupun pengendalian kadar gula darah, penatalaksanaan penyakit penyerta maupun komplikasi dari diabetes sebagai upaya pengobatan.

“Kalbe Academia merupakan salah satu program kami sebagai salah satu upaya dalam mendukung program Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan bagi profesi dokter dan juga sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada pasien awam,” kata dia.

Kalbe Academia sudah di laksanakan lebih dari lima tahun, dilaksanakan lebih dari 47 kota dan telah melibatkan lebih dari 50.000 peserta baik profesi kedokteran maupun umum. Sebagai puncak dari seluruh rangkaian Kalbe Academia ini dan juga sebagai rangkaian acara HUT Emas Kalbe yang ke-50 tahun, diadakanlah Grand Kalbe Academia pada tahun ini.(Foto : Andim)

Tags: , , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: