Kabar Duka: Cucu Menko Polhukam Meninggal Dunia

Wiranto yang tengah bertugas mendampingi Presiden Jokowi di Singapura langsung bertolak pulang ke Jakarta.
, Majalah Kartini | 16/11/2018 - 08:00

MajalahKartini.co.id – Ketika sang kakek, Menko Polhukam Wiranto tengah bertugas menemani Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Singapura, kabar duka datang dari keluarga di Indonesia. Achmad Daniyal Alfatih, cucu Wiranto yang masih berusia 1 tahun 4 bulan ini meninggal  dunia pada Kamis 15 November 2018.

“Benar, meninggal,” ujar Kabag Humas Kemenko Polhukam Gan Gan M Rizal dilansir dari Detikcom (15/11).

Pihak Kemenko Polhukam menginformasikan, Achmad meninggal dunia Kamis siang pukul 12.51 WIB. Jenazah masih berada di rumah duka di Jalan Tulodong Bawah 4 Lama No. 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mendengar kabar tersebut, tentu Wiranto langsung bertolak kembali ke Jakarta dari Singapura. Menko Polhukam Wiranto tiba di rumah duka pada Kamis malam pukul 21.00 WIB. Dengan raut wajah sedih, Wiranto tampak mengenakan baju koko putih dan peci hitam dan langsung menyalami para pelayat yang berada di depan rumah duka. “Saya masuk dulu, ya,” ujarnya kepada para pelayat.

Ayah Achmad, Abdi Setiawan, menerima dengan ikhlas kepergian anak bungsunya itu. “Ya kalau, Masyaallah, setiap yang bernyawa pasti akan merasakan yang namanya maut dan Achmad Daniyal Alfatih memang, kalau kita secara ketentuan Allah, memang waktunya hanya 15 bulan hidup di bumi, memang sudah waktunya untuk kembali. Ya tinggal kesiapan kita untuk menerimanya,” ujar Abdi di rumah duka.

Abdi mengatakan sedang berada di Kendari, Sulawesi Tenggara, saat mendengar kabar tersebut. Achmad meninggal dunia karena tercebur di kolam ikan yang ada di dalam rumah.

“Jadi Achmad itu lagi main di situ. Kebetulan di samping sana ada kolam ikan. Kemudian dia lompat karena sudah aktif gitu, akhirnya dia lompat ke air tanpa ada yang memperhatikan. Akhirnya, pas kembali, pas ada orang rumah lihat, langsung diambil tindakan terus dibawa,” pungkas Abdi.

Jenazah almarhum akan diterbangkan pada Jumat pagi (16/11) pukul 07.00 WIB dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju ke Solo. Jenazah akan dimakamkan di makam keluarga di wilayah Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah.  (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: