Jokowi Sebut Prabowo Punya Ribuan Hektare Tanah di Kalimantan & Aceh

Pernyataan tersebut guna menjawab pertanyaan Prabowo seputar bagi-bagi tanah.
, Majalah Kartini | 18/02/2019 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Ada banyak hal menarik yang disampaikan kedua kubu capres pada debat capres putaran kedua yang berlangsung di hotel Sultan, Jakarta (17/2). Awalnya, Prabowo memuji program Jokowi yang menarik dan populer. Namun, dia mengatakan lahan di Indonesia tidak bertambah. Sementara, jumlah penduduk Indonesia bertambah hingga 3,5 juta.

“Yang dilakukan Pak Jokowi dan pemerintahnya menarik dan populer untuk satu dua generasi. Tapi, tanah tidak tambah, dan bangsa Indonesia tambah tiap tahun kurang lebih 3,5 juta,” ujar Prabowo Subianto.

Dia pun mempertanyakan nasib anak cucu Indonesia ke depan. Jika, semua tanah dibagi maka tak ada lagi lahan yang dibagi.

“Kalau bapak bangga, pada saatnya tidak kita tidak punya lahan lagi untuk kita bagi. Bagaimana masa depan anak cucu kita?” tanya capres nomor urut 02.

Prabowo menyatakan memiliki strategi yang berbeda.

“Kami strateginya UUD 1945 pasal 33 bumi dan air dan semua kekayaan yang terkandung di dalamnya dikuasai negara,” tutupnya.

Diberikan kesempatan menjawab, Jokowi menyebut lawannya memiliki lahan yang sangat luas di Kalimantan dan Aceh.

“Saya tahu pak Prabowo memiliki lahan yang sangat luas di Kalimantan Timur. Sebesar 220.000 hektar. Juga di Aceh Tengah 120.000 hektare. Saya hanya ingin menyampaikan bahwa pembagian-pembagian seperti ini tidak dilakukan masa pemerintahan saya,” pungkas Jokowi. (*)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: