Jokowi Resmi Pindahkan Ibu Kota Ke Pulau Ini

Siap-siap, Wacana pemindahan ibu kota akan segera direalisasikan oleh Presiden Jokowi.
, Majalah Kartini | 30/07/2019 - 13:50
ibu kota

sumber: istimewa

MajalahKartini.co.id – Pemindahan ibu kota ternyata bukan hanya sekedar wacana. Dikutip dari cnnIndonesia, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro telah membenarkan mengenai berita pemindahan tersebut.

“Iya (persetujuan pemindahan ibu kota negara),” ujar Bambang.

Meski telah dikonfirmasi, Bambang tidak memberitahukan secara jelas provinsi dan daerah mana yang ditunjuk untuk nantinya menggantikan DKI Jakarta. Meski begitu, Bambang telah memberitahu bahwa pulau Kalimantan  telah dipastikan menjadi kandidatnya.

“Nanti diumumkan. Pulaunya Kalimantan, provinsinya nanti,” jelas Bambang.

Presiden Joko Widodo, akan mengumumkan pemindahan ini secara resmi pada bulan Agustus mendatang. Pemindahan ke tempat yang baru, telah dimatangkan Jokowi jelang akhir masa kepresidenan periode 2014-2019. Bulan April lalu dinilai menjadi awal penentuan mengenai pasti atau tidaknya pemindahan Ibukota ini akan dilaksanakan.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Jokowi telah meninjau sejumlah wilayah di Kalimantan pada bulan Mei lalu. Wilayah yang ditinjau tersebut, digadang-gadang yang akan dipilih menjadi calon ibukota baru menggantikan DKI Jakarta.

Baca Juga : Siap Gantikan Jakarta, Ini Dia Daftar Calon Ibu Kota Baru

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: