Jokowi Dapat Dukungan Ribuan Alumni Sekolah Sandiaga Uno, Pangudi Luhur

Jika sebelumnya cawapres nomor urut 02 memperoleh dari alumni sekolahnya tersebut, sekarang giliran Jokowi.
, Majalah Kartini | 07/02/2019 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Jika sebelumnya ramai pembicaraan bahwa Sandiaga Uno mendapat dukungan dari alumni sekolahnya Pangudi Luhur, tetapi kini Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) juga mendapat dukungan dari ribuan alumni Pangudi Luhur (PL). Bahkan Jokowi sempat takjub dan tak percaya melihat banyaknya alumni PL yang hadir di Energy Building SCBD, Jakarta (6/2).

“Malam hari ini saya betul-betul kaget menerima dukungan dari anak-anak PL, alumni-alumni PL. Kagetnya bukan apa-apa. Sebenarnya tadi mau saya tanyakan, ‘Kok yang didukung saya.’ Tapi tadi kan sudah dijawab Pak Rosan (Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Rosan Roeslani), jadi saya tidak jadi menanyakan apa,” ujar Jokowi diiringi tepuk tangan riuh peserta.

Jokowi memuji militansi alumni PL yang hadir mendukungnya. Jokowi menyebut pendukungnya sebagai lelaki sejati. “Kalau saya melihat bukan, apa, Pangudi Luhur ini asal Sandiaga Uno, tetapi yang saya lihat adalah semangat dukungan tadi betul-betul dengan militansi yang luar biasa. Saya melihat itu. Oleh sebab itu, tadi saya kalikan 848 yang hadir, tapi begitu masuk kelihatan mereka yang hadir 84.400-an suara semuanya. Kayak liat konser. He-he-he…,” kata Jokowi. Saat mendapat dukungan dari Alumni PL, Jokowi dipuji sebagai lelaki sejati. Menurut Jokowi, lelaki sejati yang berani mengambil risiko.

“Lelaki sejati itu yang berani mengambil risiko, berani mengambil risiko, jangan yang lain-lain,”  tandas Jokowi. Dukungan yang diberikan dari kalangan akademisi tidak hanya kali ini. Jokowi juga mendapat dukungan dari beberapa alumni SMA di Jakarta hingga perguruan tinggi.  “Ya semuanya menurut saya sama. Semuanya memberikan motivasi ke yang lain untuk juga melakukan hal yang sama,” ucap Jokowi memaknai dukungan tersebut. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: