Joey Alexander Kembali Masuk Nominasi Grammy 2017

Keberhasilannya membuat Joey Alexander banjir pujian dari berbagai pihak.
, Majalah Kartini | 09/12/2016 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Pianis Jazz muda, Joey Alexander kembali menorehkan prestasi di ajang dunia. Bocah asal Bali tersebut kembali menjadi nominator di event penghargaan musik paling bergengsi di dunia yakni Grammy Awards 2017.  Kabar membanggakan ini terlihat ketika panita Grammy mengumumkan 84 kategori beserta nominasinya pada Selasa (6/12) lalu. Dilansir Grammy.com, Joey dinominasikan di genre Jazz Field, kategori Best Improvised Jazz Solo untuk lagu Countdown di bawah label Moterna Music.

Pada kategori tersebut, Joey akan bersaing dengan empat musisi jazz lainnya. Yakni Ravi Coltrane, Fred Hersch, Brad Mehldau, dan juga John Scofield yang semuanya merupakan solois. Masuknya Joey dalam nominasi Grammy ini langsung disambut tweet oleh halaman seni harian New York Times. Mereka menulis dengan bangga karena pernah mewawancarai pianis cilik asal Indonesia ini.
“The 13-year-old Joey Alexander just recieved his third Grammy nomination. We interviewed the precocious pianist,” kata New York Times Arts.

Grammy 2017 nanti merupakan nominasi ketiga bagi Joey Alexander dalam perjalanan karir musiknya di usia yang masih muda. Sebelumnya pada Grammy 2016, remaja 13 tahun ini juga mendapatkan nominasi pada kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Pada nominasi tersebut Joey menjadi musisi termuda yang pernah menjadi nomine sepanjang sejarah penyelenggaraan Grammy Awards.

Meskipun belum membawa pulang Grammy di tahun 2016, Joey Alexander sudah berhasil membawa nama Indonesia ke panggung dunia. Atas keberhasilannya ini, Joey pun banjir pujian dari sejumlah pihak. “Mau ngingetin aja, pianis muda kita, Joey Alexander masuk nominasi Grammy lagi lho,” tulis musisi Indra Aziz di akun Twitter-nya.

Selain itu, pujian juga datang dari J Flow. Sang rapper memang diketahui begitu mendukung karier Joey sejak lama. “Another Grammy! Dua kali dan berturut-turut, berarti bukan kebetulan dan bukan keberuntungan,” ujarnya bahagia. (Winggi Ferdian/Foto:TED.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: