Jodie Ternyata Tidak Pernah Bercita-cita Jadi Penyanyi

Penyanyi mungil dan manis lulusan salah satu ajang pencarian bakat ini ternyata memiliki kisah masa kecil yang unik dan menarik.
, Majalah Kartini | 14/09/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Sejak usia tiga tahun, Jodie, sapaan akrabnya, sudah senang bernyanyi di hadapan sang mama. Meski masih sangat kecil, tetapi bakat menyanyinya sudah tumbuh. “Waktu kecil suka menyanyi, di depan mama, di depan keluarga. Pokoknya senang nyanyi,” pungkas Jodie. Meski hobi bernyanyi, tetapi Jodie belum percaya diri untuk mengikuti ajang perlombaan menyanyi di kotanya, Yogyakarta. “Nggak berani ikut lomba-lomba nyanyi, beraninya hanya menyanyi di depan keluarga saja,” tandas Jodie.

Baru ketika usianya menginjak 11 tahun, Jodie berani tampil bernyanyi bersama kakak sulungnya yang piawai memainkan alat musik. “Waktu usia belasan tahun, aku diajak kakak untuk nyanyi di kafe-kafe. Kebetulan dia jago main piano, lalu aku bagian nyanyi. Itu lah pertama kali aku manggung dan dibayar secara profesional.” Sebagai anak ketiga atau bungsu dari tiga bersaudara, Jodie mengaku bahwa kakak sulungnya lah yang mengenalkan dirinya dengan dunia musik. “Kakakku bisa memainkan beberapa alat musik, seperti gitar, drum, tapi paling jago piano. Dia yang mengajarkan bermusik. Tapi sebenarnya mama dan papa dulunya juga anak band sih,” cerita Jodie.

Menurut perempuan berparas manis ini, dirinya tidak pernah gugup saat bernyanyi di kafe-kafe, tetapi situasi berbalik ketika ia harus tampil di atas panggung acara musik. “Kalau di kafe kan yang menonton sedikit dan mereka juga fokus makan, jadi aku lebih santai. Tetapi saat ikut kakak manggung di event musik besar, aku rasanya mau pingsan. Gugup banget awalnya. Tetapi saat sudah menyanyi semua berjalan lancar,” ungkap Jodie diiringi tertawa. Jodie mengatakan awal karier bermusiknya semata-mata hanya menjadi cara untuk menyalurkan hobi bernyanyi. “Dulu nggak kepikiran ingin jadi penyanyi profesional, cita-citaku adalah menjadi duta besar. Jadi, fokus aku lebih akademis. Tapi kini, setelah benar-benar ‘nyemplung’ ke dunia musik, passion aku di musik tumbuh besar sekali, dan kini aku ingin serius di bidang ini,” ujar Jodie. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: