Jerawat Masa Kini, Lebih Mudah Muncul Dibanding Dulu

Pernah merasa wajah Anda mudah berjerawat? Ternyata banyak faktor yang dapat mempengaruhi kondisi tersebut, termasuk stres.
, Majalah Kartini | 12/08/2016 - 10:00

jerawat pada remaja

MajalahKartini.co.id – Menurut Fiona Anjani Foebe, Head of Face Care, kalau dulu jerawat biasa terjadi pada usia puber atau remaja. Kini anak kecil bahkan orang dewasa hingga lansia juga bisa berjerawat.

“Banyak faktor yang membuat jerawat muncul. Kalau dulu biasanya ABG atau remaja usia puber. Sekarang jerawat modern juga bisa terjadi pada anak kecil bahkan orang dewasa,” jelasnya.

Beragam pemicu jerawat diketahui mampu memperburuk keadaan. Misalnya stres, lama bekerja pun dianggap mampu mempengaruhi jerawat Anda.

“Radiasi dari komputer bahkan handphone bisa memicu timbulnya jerawat. Ketika kita memegang handphone yang kotor, lalu memegang wajah,” kata Fiona.

Selain itu, untuk Anda yang suka terburu-buru ketika mencuci muka, berhati-hatilah karena itu bisa memacu jerawat. Jadi Anda harus mencuci muka sampai bersih.

“Cuci muka cepat-cepat, apalagi dengan tissue basah tidak cukup. Apalagi sekarang make up berlapis-lapis. Dari pelembab, foundation, primer, jadi Anda harus cuci muka sampai bersih,” tutupnya. (Foto: Bhrina)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: