Jenazah Sutopo Tiba Di Indonesia, Sejumlah Tokoh Datang Melayat

Jenzah Sutopo Purwo Nugroho tidak hanya disambut dengan pihak keluarga dan kerabat, tetapi juga disambut oleh sejumlah tokoh nasional.
, Majalah Kartini | 08/07/2019 - 11:30

MajalahKartini.co.id – Jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho telah tiba di di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu, pukul sekitar 20.10 WIB setelah diterbangkan dari Guangzhou, China, sekitar pukul 15.30.

sutopo

sumber : istimewa

Jenazahnya pun langsung diantar ke rumah duka, yang merupakan kediaman pribadinya yakni Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Isak tangis keluarga pun pecah ketika peti jenazah almarhum Sutopo tiba di depan rumah duka. Selain itu, lantunan suara tahlilan pun turut terdengar menyambut almarhum.

Beberapa tokoh nasional pun turut datang ke rumah duka untuk melayat jenazah Sutopo. Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno L.P Marsudi yang bertindak sebagai perwakilan dari pemerintah Republik Indonesia yang menerima jenazah Sutopo turut hadir di rumah duka dan didampingi oleh suaminya, Agus Marsudi.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, juga terlihat hadir melayat di rumah duka. “Saya sering berinteraksi dengan Pak Sutopo saat saya urus kebakaran hutan tahun 2015, beliau orang baik,” kata Luhut seperti yang dikutip dari kompas.com (8/7/2019)

Selain dari jajaran Menteri yakni Retno dan Luhut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga tampak hadir melayat ke rumah duka pada hari Minggu kemarin. Mengenakan pakaian batik, Ganjar tiba seorang diri pukul sekitar pukul 22.03 WIB.

Baca Juga : Sutopo, Humas BNPB Tutup Usia Setelah Setahun Berjuang Melawan Kanker

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: