Jenazah Sutopo Akan Dimakamkan di Tanah Kelahirannya

Jenazah Pusdatinmas BNPB, akan dikebumikan di tanah kelahirannya Boyolali, Jawa tengah.
, Majalah Kartini | 07/07/2019 - 11:29

MajalahKartini.co.id – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, pada Minggu (7/7/2019) dini hari. Sebelumnya Pusdatinmas BNPB ini tengah menjalani pengobatan di Guangzhou, China karena dirinya telah divonis menderita kanker sejak Januari 2018 kemarin.

sutopo

sumber : istimewa

Dikutip dari detik.com, pihak BNPB pun akan menyambut kedatangan jenazah Sutopo Purwo Nugroho di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) yang rencananya akan dipulangkan pada hari ini. Hingga saat ini pihak BNPB pun masih dalam proses persiapan menyambut kedatangan jenazahnya.

“Kita lagi urus kepulangannya hari ini, tentu nanti akan disambutlah di bandara (Soetta), kemudian termasuk kegiatan upacara pemakamannya,” ujar Kepala BNPB Doni Monardo.

Sedangkan untuk pemakamannya, rencananya pria kelahiran Boyolali 7 Oktober 1969 ini akan dikebumikan di tanah kelahirannya di Boyolali, Jawa Tengah. Keputusan tersebut diambil mengikuti permintaan pihak orang tua Sutopo yang menginginkan sang anak untuk dimakamkan di tanah kelahirannya.

“Untuk pemakaman, permintaan dari bapak-ibu Pak Topo itu dimakamkan di Boyolali. Permintaan Pak Topo sendiri dimakamkan di Pondok ranggon. Jadi istrinya pak Topo mengikuti keinginan dari orangtua Pak Topo, jadi opsi pertama adalah di Boyolali,” lanjut Doni seperti yang dikutip dari detik.com (7/7/2019).

Baca Juga : Sutopo, Humas BNPB Tutup Usia Setelah Setahun Berjuang Melawan Kanker

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: