Jason Stewart-Adrianne, Pasutri yang Adobsi Bayi Difabel 

Pasutri ini merasa jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat foto seorang gadis kecil dari sebuah panti asuhan di Filipina.
, Majalah Kartini | 25/03/2017 - 17:01

Jason-Stewart-Adrianne,-Pasutri-yang-Adobsi-Bayi-Difabel 
MajalahKartini.co.id – Pasangan suami isteri asal Amerika Serikat, Jason Stewart dan Adrianne memiliki kisah tersendiri untuk memiliki buah hati. Dua tahun lalu, pasutri ini merasa jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat foto seorang gadis kecil dari sebuah panti asuhan di Filipina.

Seperti yang dilansir Nextshark, pasangan ini pun mencari daftar anak-anak untuk diadobsi. Mereka pun akhirnya menemukan Maria, seorang gadis Filipina yang lahir difabel atau tanpa lengan dan kaki.
Setelah disetujui pihak panti asuhan, mereka langsung terbang ke Filipina untuk mengadobsi Maria dari panti asuhan di Cavite, Filipina.

Ketika Maria masuk kedalam kehidupan pasangan suami isteri ini, keluarga Stewart pun mulai mengubah gaya hidup demi membiayai kebutuhan khusus anak kesayangan mereka. Saat ini Maria telah tumbuh menjadi gadis kecil berusia tiga tahun yang ceria.

“Kami benar-benar tidak melihat dia menjadi seorang bocah difabel. Dia puteri kami, meski dia harus belajar melakukan hal-hal yang sedikit berbeda dari orang lain dan dia masih melakukan hal yang sama seperti anak-anak lainnya,” ujar Stewart.

Tak berbeda dari anak seusianya yang normal, kini Maria menunjukan ketertarikannya pada musik dan juga tari. Gadis cantik itu juga menyukai belajar mewarnai dengan menggunakan corong khusus yang dirancang agar mudah menggunakan spidol.

Pasangan ini juga mengajarkan Maria bagaimana makan sendiri, memanjat, mengenakan pakaian, menyikat gigi agar terbiasa dengan aktivitasnya sehari-hari. Maria juga mengikuti preschool beberapa kali dlaam seminggu, terapi wicara hingga terapi okupasi selama sebulan sekali di Shriners Hospitals for Children. “Dia suka melakukan hal-hal pada dirinya sendiri. Ketika ia akhirnya mampu melakukan suatu hal, dia pasti akan menunjukkan senyum bahagia. Hal ini sangat inspiratif dan membuat saya menjadi sukacita,” ungkap Adrianne. (Foto: nextshark)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: