Jangan Makan Lima Makanan Ini Saat Makan Durian

Selain menimbulkan berbagai macam penyakit, ternyata gabungan makanan ini dapat menyebabkan kematian.
, Majalah Kartini | 21/09/2018 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Istilah raja buah memang disematkan pada buah berduri dan berkulit tebal yang satu ini, Durian. Rasanya yang legit dan manis membuat banyak orang menyukainya. Namun, tak sedikit juga orang yang terganggu akan bau kuat yang dihasilkan oleh buah yang satu ini.

Selain daging buahnya dimakan langsung, variasi olahan durian juga telah banyak dijual di Indonesia. Seperti es cendol durian, es krim durian, pancake durian dll. Namun, harus Anda ketahui khususnya bagi pecinta durian. Jangan makan makanan ini saat Anda sedang menyantap durian.

Kopi

Jangan minum kopi saat Anda sedang menyantap durian. Karena kandungan kafein aktif di dalam kopi mampu menjadikan detak jantung lebih cepat dan bisa mengakibatkan suhu tubuh menjadi panas. Efek panas ini juga dihasilkan setelah menyantap daging buah durian. Oleh karena itu, hindari konsumsi kopi dan durian bersamaan terutama bagi Anda yang mengidap penyakit jantung.

Susu

Susu dan durian sama-sama memiliki kandungan sulfur. Jika mengonsumsi susu dan durian berbarengan, maka tubuh tidak akan berfungsi normal dalam mengeluarkan toksin atau zat beracun. Selain itu, tekanan darah pada tubuh juga akan meningkat apabila Anda mengonsumsi susu bersamaan dengan durian.

Terong

Mengonsumsi sayuran tentu baik bagi kesehatan. Namun, jangan sesekali Anda makan terong berbarengan dengan durian. Sama seperti kopi, terong dapat memberikan efek panas setelah Anda mengonsumsinya. Jika Anda mengonsumsi terong dan durian dalam waktu berdekatan, maka akan terjadi peningkatan suhu tubuh yang tinggi dan tidak baik bagi jantung.

Daging Sapi dan Kambing

Efek panas akan tercipta setelah Anda mengonsumsi daging sapi dan terutama daging kambing. Jika dalam waktu yang berdekatan Anda mengonsumsi durian serta kedua jenis daging ini, bukan tidak mungkin akan terjadi peradangan atau inflamasi pada lambung. Efek lain yang juga bisa muncul adalah gangguan pencernaan pada lambung, darah tinggi, dan kolesterol.

Kepiting

Daging kepiting mengandung kolesterol yang tinggi, begitu pula dengan durian yang mengandung karbohidrat dan lemak tinggi. Apabila Anda mengidap penyakit kolesterol tinggi dan makan kepiting bersamaan dengan durian, maka akan menimbulkan hal yang membahayakan. Tak hanya meningkatkan kolesterol, penggabungan dua makanan ini juga dapat menimbulkan risiko penyakit jantung hingga kematian.

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: