Jangan Lakukan Ini Pada Rambut Anda Sebelum Tidur

Sebelum tidur, kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan pada rambut ini harus diperhatikan.
, Majalah Kartini | 29/09/2018 - 17:00

MajalahKartini.co.id – Sebelum tidur, Anda harus mengetahui kebiasaan-kebiasaan yang dilarang untuk dilakukan pada rambut. Seperti yang banyak orang tahu, rambut merupakan mahkota perempuan. Menjaga dan merawat rambut pada malam hari sebelum tidur sangatlah penting untuk diperhatikan.

Dilansir dari byrdie.com, berikut beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan sebelum tidur pada rambut Anda:

1. Tidur di atas sarung bantal tua

Sarung bantal ternyata dapat menyebabkan kerusakan kulit seperti keriput. Namun ada cara mengatasinya yaitu dengan memilih sarung bantal berbahan sutra. Sutra dikenal dapat memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh rambut Anda.

2. Tidak mengikat rambut

Tidur dengan rambut teruai berantakan ternyata dapat menimbulkan beberapa kerugian, khususnya bagi Anda pemilik rambut panjang. Tidur dengan rambut terurai meningkatkan risiko kusut pada keesokan paginya.

3. Mengikat dengan bahan logam

Ikat rambut berbahan logam bisa sangat merusak untaian rambut. Rambut terkadang tersangkut pada ikat rambut berbahan logam. Jangan biarkan rambut terikat sepanjang malam dengan bahan logam.

4. Tidur dalam keadaan rambut basah

Rambut jauh lebih rentan mengalami kerusakan dan kusut ketika basah. Sehingga amat baiknya Anda tidak langsung tidur ketika rambut masih dalam keadaan basah.

5. Tidur di tempat terlalu kering

Bukan hanya berpengaruh pada kulit, ternyata tempat kering juga berdampak pada rambut. Gunakanlah alat pelembap ruangan untuk mencegah kerusakan kulit dan rambut. (*)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: