Jalani Proses Pemeriksaan, Nelty Khairiyah Guru SMA 87 Jakarta Dinonaktifkan

Nelty tetap menyangkal telah menyebarkan doktrin anti Jokowi. Meski demikian, ia meminta maaf pada semua pihak.
, Majalah Kartini | 11/10/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Belum lama ini viral kabar tentang seorang guru di SMAN 87 Jakarta yang dituduh menyebar doktrin anti Jokowi kepada anak muridnya. Kasus ini tengah diproses oleh pihak berwenang, ibu guru bernama Nelty Khairiyah tersebut masih diperiksa Disdik DKI Jakarta dan untuk sementara dinonaktifkan.

“Pada Rabu 10 Oktober 2018 Kepala sekolah membuat surat pernyataan untuk menonaktifkan mengajar sementara untuk yang bersangkutan,” ujar Patra Patiah selaku Kepala Sekolah SMA 87 Jakarta kepada wartawan (11/10).

Meski demikian, Nelty tetap menyangkal telah menyebarkan doktrin anti Jokowi, sebagaimana tuduhan yang diarahkan padanya. Namun dia mengakui terbuka kemungkinan dia salah ucap saat mengajar mengenai penanganan pascagempa Palu. Nelty meminta maaf kepada sejumlah pihak, salah satunya kepada Presiden Jokowi yang ikut dibawa-bawa dalam persoalan ini.

Menanggapi kasus tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berkomentar. “Nomor satu, kalau ada guru yang bermasalah dengan siswa, tarik dari sekolah, tarik dari kelas, sehingga ia tidak berada di kelas dulu, tidak berinteraksi dengan siswa, ada proses pendisiplinan sehingga aman buat semua,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta  (11/10) kepada awak media. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: