Jalan Raya Gubeng Ambles, Pengendara Mobil Panik Berlarian

Diperkirakan penyebab amblesnya jalan karena ada yang salah pada konstruksi jalan.
, Majalah Kartini | 19/12/2018 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Terjadi peristiwa jalan ambles di jalan raya Gubeng, Surabaya pada Selasa malam (18/12). Saksi mata mengatakan sempat terjadi guncangan 10 menit sebelum jalan ambles. Jelas, hal tersebut membuat beberapa pengendara yang tengah melalui jalan sempat panik.

“Tadi sekitar pukul 21.30 WIB, saya bersama keluarga sedang melintas menggunakan mobil di Jalan Gubeng. Saat itu saya dengar suara orang berteriak-teriak awas gempa, jangan jalan di trotoar,” ujar Rudi selaku saksi mata (18/12). Pihak kepolisian Surabaya langsung mengecek lokasi dan melakukan pengalihan arus jalan. Sementara itu, Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi menduga amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, terjadi karena ada kesalahan pelaksanaan konstruksi proyek oleh PT NEK. Pemkot Surabaya akan mendatangkan ahli dan penanggung jawab dari Jakarta.

“Ada dugaan kesalahan dalam pelaksanaan konstruksi. Jadi kita besok kita pastikan dengan tenaga ahli dan penanggung jawabnya dari Jakarta,” kata Eri Cahyadi (18/12).

Retaning wall-nya itu tidak bisa menahan beban sehingga ini yang roboh dan menarik tanah yang berada di bawah. Sedangkan untuk yang di permukiman itu sudah dikonkretkan sebelah kanan-kirinya, makanya tidak ada masalah. Makanya besok kita pengen melakukan pengecekan. Sebenarnya apa sih masalahnya,” imbuh Eri. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: