Istri Indro “Warkop DKI” Tutup Usia Di Tengah Perjuangan Melawan Kanker

Ucapan belasungkawa deras mengalir dari rekan selebriti, para seniman hingga kiriman bunga belasungkawa dari Presiden Joko Widodo.
, Majalah Kartini | 10/10/2018 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Kabar duka hadir dari dunia hiburan Indonesia, pasalnya istri dari komedian dan aktor legendaris, Indro “Warkop DKI” meninggal dunia pada Selasa malam (9/10). Sang istri, yang bernama Nita Octobijanthy tersebut harus mengembuskan napas terakhir akibat penyakit kanker yang lama dideritanya. Seperti dilansir dari Detikhot, kabar ini dibenarkan oleh Indro saat dihubungi via telepon. “Iya benar. Betul, jam 20.20 WIB,” ujar Indro (9/10).

Selama nyaris 38 tahun hidup bersama, Indro selalu setia menemani sang istri baik dalam keadaan sehat dan sakitnya. Meski memiliki kesibukan setiap hari, tetapi Indro selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi sang istri selama dalam perawatan intensif di rumah sakit. Dikabarkan, kesehatan Nita belakangan ini memang semakin menurun, oleh karena itu keluarga setia menjaga di sekelilingnya.

Saat merayakan ulang tahun di Rumah Sakit bersama keluarga.

Nita dirawat secara intensif di RS MMC, Kuningan, Jaksel. Hari ulang tahunnya belum lama ini pun dirayakan oleh Indro dan putra-putrinya. Momen mengharukan terjadi ketika Nita yang meninggal dunia di usia 59 tahun tersebut sempat meminta anak perempuannya, Hada, memakaikan hijab ke kepalanya di saat rasa sakit tak tertahankan menyerangnya.

Seperti ingin menyerah, Kakak tertua Nita, Ancos, juga mengungkapkan bagaimana kondisi adiknya beberapa waktu belakangan ini. Beberapa kali Istri Indro meminta pulang atau kembali ke rumah walau sedang dirawat di rumah sakit. “Sadar nggak sadar kondisinya. Sudah ngomong pulang saja terus. Ya pulang ke mana kan, semua masih diinfus,” ujar Ancos saat ditemui di rumah duka di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur Rabu (10/10) dini hari.

Kedukaan Indro “Warkop DKI” dan keluarga tentu membuat banyak pihak turut berbelasungkawa, tidak hanya dari deretan artis, bahkan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo turut mengirimkan karangan bunga sebagai rasa turut berduka cita.¬†Jenazah istri Indro akan dimakamkan di TPU Karet Bivak Rabu (10/10) ini. (*)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: