Istri Bill Gates Sumbang Darah untuk Nyamuk DBD

Darah tersebut guna membantu studi pemberantasan DBD.
, Majalah Kartini | 25/03/2017 - 18:03

Istri-Bill-Gates-Sumbang-Darah-untuk-Nyamuk-DB

MajalahKartini.co.id – Kedatangan Melinda Gates ke Yogyakarta, bukan semata untuk berekreasi. Ia membuka pikirannya untuk memeroleh ilmu baru dari Kota Pelajar ini. Istri Bill Gates begitu bersemangat kala menyambangi laboratorium Eliminate Dengue. Ia menyimak bahwa studi soal pemberantasan demam berdarah yang melibatkan bakteri wolbachia.

Sebagai pembuktian penelitian, Melinda, Scott O’Neill, direktur Eliminate Dengue, dan Sue Desmond Hellmann, CEO Bill & Melinda Gates Foundation, turut menyumbangkan darah mereka untuk perkembangan penelitian ini.

“Staf laboratorium membutuhkan darah manusia untuk nyamuk-nyamuk, kita senang sekali turut berkontribusi,” terang Melinda pada laman facebook fanpage, Kamis (23/3). Pemberantasan tersebut melibatkan bakter wolbachia yang dimanifestasikan pada darah manusia untuk nyamuk demam berdarah. Bakteri wolbachia ini membantu penekanan nyamuk demam berdarah.

Melinda juga berjalan di Yogyakarta untuk mengetahui jebakan nyamuk di rumah-rumah penduduk. Ia menjelaskan bahwa peneliti menguji dengan menangkap nyamuk untuk mengukur bagaimana penyebaran bakteri wolbachia. (Foto: Twitter)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: