Iphone 8 Masuk Indonesia Bisa Mencapai Rp. 21 Juta, Benarkah?

Harga Iphone 8 diperkirakan akan sangat melambung dari versi sebelumnya.
, Majalah Kartini | 04/09/2017 - 16:02

 

MajalahKartini.co.id – iPhone kembali merilis ponsel pintarnya dengan spesifikasi yang sangat tinggi dalam versi iPhone 8 nya. Hal ini menyebabkan lonjakan tinggi pada harga iPhone 8 yang akan masuk ke Indonesia. Ponsel ini dikabarkan menggunakan chipset A11, informasi ini dikutip dari seorang sumber dari dalam Apple. Jika kabar tersebut benar, maka iPhone 8 nantinya memiliki kecepatan tinggi hingga 3 gigahertz (Ghz).

Tak hanya kecepatan, chipset ini memiliki teknologi heterogen multi-processing (HMP), memungkinkan semua inti prosesor berjalan serentak. Hal ini sudah diuji melalui aplikasi Geekbench 4 Primate Labs dengan tes single core mencapai 4.300 sampai 4.600 dan multi core mencapai 7.000 sampai 8.500 skor benchmark.

Spesifikasi tersebut tentunya berimpas pada harga yang melunjak tinggi. Menurut laman Forbes, iPhone 8 akan dilego mulai US$ 999 atau sekitar Rp. 13,5 juta. Belum lagi masuk ke Indonesia ditambah pajak sekitar 30 persen bisa mencapai kisaran Rp. 17,5 juta. Terdengar kabar yang menyebutkan bahwa iPhone 8 dibandrol US$ 999 ditambah pajak intel. Maka totalnya bisa mencapai US$ 1.200 setara dengan 16 juta. Jika ditambah dengan cukai di Indonesia artinya harga iPhone 8 bisa mencapai US$ 1.560 atau setara dengan Rp. 21 juta.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa iPhone 8 edisi ulang tahun kesepuluh iPhone ini hadir dalam tiga warna yaitu tembaga, perak dan hitam mengkilap. Bocoran itu menampilkan bagian belakang ponsel yang memiliki kamera ganda vertikal, logo Apple dan tanda pemindai sidik jari Touch ID.

Menurut laman The Guardian, Apple tak sengaja membocorkan tampilan iPhone 8 melalui firmware HomePad prarilis yang diunggah ke server publik beberapa waktu lalu. Dalam firmware itu terdapat gambar iPhone 8 pertama resmi 100 persen yang dijuluki “D22”. Meski berbentuk siluet, gambar itu memberi tahu iPhone akan menghilangkan tombol home di fitur bagian depan ponselnya. (Cindy/Foto : iphone8look)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: