Instagram, Alasan Model Perempuan Ini Terkena Anoreksia

Perut Alexis terlihat lebih kecil dibandingkan kepalanya.
, Majalah Kartini | 02/06/2017 - 11:02

Instagram, Alasan Model Perempuan Ini Terkena Anoreksia

MajalahKartini.co.id – Aksi Jay Alvarrez mengunggah foto sang kekasih, Alexis Ren, yang kepalanya terlihat lebih besar ketimbang pinggulnya menjadi viral sekaligus menuai kontroversi. Kini, Alexis mengaku mengalami kelainan makan karena Instagram.

Perempuan berusia 20 tahun itu mengungkapkan, kini berjuang dengan anoreksia. Dia juga mengungkapkan, foto-fotonya yang bertopeng menunjukkan betapa tidak bahagianya dia. “Saya melihat profil saya, dan berpikir, ‘Lihatlah gadis ini! Dia memiliki, seperti, kehidupan yang paling sempurna!’ Dan saya akan merasa sangat bersalah karena tidak merasa diberkati sepanjang waktu. Satu-satunya perasaan yang membuat saya lega adalah bisa memantau makanan dan olahraga saya,” katanya kepada Cosmo.

Saat Instagramnya semakin banyak diikuti follower, dia menjadi terobsesi dengan citra tubuhnya, dan mulai merasa bersalah setiap kali makan. Karena hal itu, dia pun mulai membatasi asupan makanan.

Instagram, Alasan Model Perempuan Ini Terkena Anoreksia 2

(Foto: instagram)

“Itu adalah lingkaran setan di mana ketika saya makan, saya merasa lebih buruk. Jadi saya tidak mau makan, dan makan lebih sedikit dan semakin berkurang,” jelasnya.

Dengan kondisi itu, masalah makannya mulai memengaruhi kesehatannya. Selain itu, dipengaruhi tekanan bepergian dan kerja keras, membuat model asal California itu mulai mengalami infeksi dan menderita penyakit mirip flu. “Semua orang di sekitar saya seperti, ‘Alexis, apa yang kamu lakukan?’ Tapi saya merasa tubuh saya merupakan satu-satunya alasan mengapa orang menyukai saya,” ujarnya.

Sementara itu, Alexis kerap mendapat komentar-komentar pedas saat mengunggah foto atau video di Instagramnya. Banyak di antara komentator itu menuduh Alexis mengalami masalah berat badan. Tidak sedikit yang menyebutnya menderita anoreksia. (Foto: Ilustrasi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: