Inspiratif! Waktu Kecil, Karina Nadila Pernah Berjualan Es Lilin Keliling

Putri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila merupakan sosok perempuan tangguh yang penuh tanggung jawab semenjak kecil.
, Majalah Kartini | 24/09/2018 - 13:00

MajalahKartini.co.id – Wajahnya yang cantik kerap muncul di televisi dan layar lebar, ia pernah dinobatkan sebagai Putri Indonesia Pariwisata 2017 dan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational. Namun siapa sangka, perempuan cantik ini memiliki kisah perjuangan hidup yang mengharukan di masa kecilnya.

Karina mengatakan, kedua orangtuanya tidak pernah memanjakannya, pola didik penuh disiplin dan tanggung jawab sudah diterapkan sejak ia masih kecil. “Aku sama sekali bukan anak manja. Dulu waktu SD sepulang sekolah aku berjualan es lilin keliling di daerah rumahku. Aku juga pernah membantu usaha tetangga dengan menjaga sebuah kios minuman.  Dari kecil, aku sudah terpikir untuk membantu perekonomian keluarga. Mama pun mendorong keinginanku itu, sebenarnya mama punya tujuan lain, mama ingin aku menjadi sosok yang tangguh dan mandiri, serta dapat memperluas networking dengan berani berkomunikasi ke banyak orang lewat berdagang,” cerita Karina. Didikan tersebut pun sukses membentuk Karina dewasa menjadi perempuan yang kuat dan penuh disiplin.

“Waktu remaja, melalui pendapatan iklan dan FTV, Mama menyarankanku untuk mencicil sebuah rumah. Padahal pemasukan di dunian hiburan kan tidak pasti per-bulannya, tetapi aku berani mengambil keputusan tersebut. Tujuannya untuk investasi sekaligus dengan adanya tagihan per bulan, maka menjadi pemicuku untuk terus giat bekerja guna memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Karina. Hal itu pun masih terjadi hingga sekarang, meski cicilan rumah pertamanya sudah lunas, tetapi belum lama ini Karina kembali berani mengambil satu unit rumah dengan cicilan perbulannya. “Pernah, aku benar-benar tidak punya uang untuk membayar cicilan, aku stres dan nyaris putus asa. Beruntung aku memiliki sahabat yang sangat baik padaku, aku pun mendapat pinjaman darinya. Itulah pelajaran hidup yang aku rasakan. Ketika aku memiliki rezeki, mama mengajarkanku untuk tidak perhitungan terhadap sekeliling yang membutuhkan. Karena jika kita kerap berbuat baik pada orang lain, maka hal serupa juga akan kita terima ketika kita dalam kondisi membutuhkan,” pungkas Karina. (*)

Tags: ,

BAGIKAN HALAMAN INI: