Inkigayo Sandwich, Panganan yang Viral di Kalangan Bintang K-Pop

Segala hal yang berkaitan dengan K-Pop pasti turut viral di Indonesia. Tak hanya dari segi musik dan gaya berpakaian, tetapi juga kuliner yang unik dan lezat.
, Majalah Kartini | 23/11/2018 - 13:00

MajalahKartini.co.id – Sebuah sandwich di kantin stasiun televisi SBS membuat heboh para pecinta K-Pop. Sandwich yang dikenal dengan sebutan “Inkigayo Sandwich” ini jadi populer karena banyak K-Pop idol yang memuji kelezatannya saat mereka menjadi tamu di SBS. Jelas, apa yang tengah viral di kalangan bintang K-Pop juga menjadi hal yang dicari oleh para penggemar K-Pop. Sandwich ini terbuat dari roti tawar, selai stroberi, salad yang terdiri dari kentang, telur dan kol. “Resepnya simpel, tapi rasanya enak sekali, selai stroberinya membuat rasa sandwich jadi unik”, ujar Woozi seorang K-Pop Idol di Korea.

Seperti apa Inkigayo Sandwich tersebut? Ternyata, panganan tersebut cukup sederhana dan mudah dibuat sendiri di rumah. Terdiri dari roti tawar yang ditumpuk beberapa lapis isian berbeda. Bagaimana cara membuatnya? Siapkan 4 lembar roti tawar, rebus telur ayam dan kentang hingga matang lalu hancurkan dengan meremasnya di sebuah wadah, tak lupa campurkan juga suwiran crabstick, mayonaise, garam dan lada. Selanjutnya potong kubis dan wortel, aduk rata dengan mayonaise serta saus tomat.

Siapkan satu lembar roti tawar, lalu oleskan isian telur dan kentang di atasnya, tumpuk dengan roti tawar kemudian olesi dengan saus stroberi di atasnya, tumpuk lagi dengan roti tawar dan berikan salad kubis dan wortel di atasnya. Tutup roti tawar terakhir. Wrap atau ikat tumpukan roti tadi dengan plastik hingga erat. Simpan di dalam lemari es selama 30 menit. Kemudian keluarkan, potong roti menjadi dua bagian, dan Inkigayo Sandwich siap dinikmati. Mudah, bukan? Jika ingin melihat cara membuatnya lebih rinci dalam video, dapat simak vlog dari pufflova berikut ini. (*)

 

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: